You are currently viewing 11 Aplikasi Tekemedicine Gratis Untuk Pasien Covid-19

11 Aplikasi Tekemedicine Gratis Untuk Pasien Covid-19

11 Aplikasi Telemedicine Gratis – Seiring dengan melonjaknya angka penularan Covid-19 akhir-akhir ini. Pemerintah melalui Kementrian Kesehahatan (Kemenkes) merilis daftar situs telemedicine yang dapat digunakan untuk konsultasi kesehatan online bagi pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (5/7).

Sejak juni hingga juli 2021, peningkatan kasus melonjak sangat tinggi, dimana penambahan jumlah kasus harian juga terus memecahkan rekor dari hari kehari. Rumah sakit rujukan pun kini kian kewalahan menghadapi lonjakan pasien yang terus meningkat.

11 Aplikasi Telemedicine Gratis
Jumpa pers Layanan Telemedicine untuk pasien isolasi mandiri.

Melihat hal itu, bagi pasien yang bergejalan ringan, tidak memiliki komorbid atau yang tidak bergejala dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing. Agar para pasien yang isolasi mandiri tetap bisa berkonsultasi dan menerima pengobatan yang tepat bisa memanfaatkan platform konsultasi kesehatan secara online dan gratis melalui 11 aplikasi telemedicine berikut ini.

1. YesDok

2. GetWell

3. Good Doctor

4. Halodoc

5. KlikDokter

6. KlinikGo

7. LinkSehat

8. Milvik Dokter

9. ProSehat

10. SehatQ

11. Alodokter

Dalam jumpa persnya menteri kesehatan mengatakan bahwa para pasien covid yang isolasi mandiri juga membutuhkan ketenangan dan pengobatan yang benar.

“Kami sangat memahami bahwa teman-teman butuh konsultasi, butuh ketenangan bahwa diperhatikan dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar. Untuk itu kita melakukan layanan telemedicine. Karena kalau sekarang datang ke RS konsul dengan dokter akan susah dan menambah risiko,” Ungkap Budi dalam jumpa pers virtual yang ditayangkan di Channel Youtube Kemenkes, senin (5/7).

11 Aplikasi Telemedicine Gratis
Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci suksesnya penanganan pandemi Covid-19.

Dalam jumpa persnya, Menteri Kesehatan juga memaparkan dua paket obat yang bakal dikirimkan untuk pasien Covid-19 yang menjalani Isoman. Paket tersebut terdiri dari dua paket yang terdiri dari paket A diperuntukan bagi pasien tanpa gejala dan paket B diperuntukan bagi pasien yang memiliki gejala ringan.

Baca Juga : Jangan Panik, Allah Bersama Kita

Uji coba konsultasi dan obat gratis bagi pasien isolasi mandiri Covid-19 akan dimulai hari ini (6/7) di DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Selanjutnya Menteri kesehatan juga meminta kerjasamanya kepada seluruh pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini dapat segera teratasi.

Leave a Reply