Banyak Sedikit Rezeki, Bukan Alasan Untuk Malas Berbagi

Banyak Sedikit Rezeki, Bukan Alasan Untuk Malas Berbagi

Banyak atau sedikit rezeki yang didapatkan setiap hari bukanlah merupakan alasan untuk tidak berbagi atau sedekah. Hal itu dikarenakan dalam bersedekah kita tidak perlu menunggu kaya atau kebutuhan kita tercukupi. Selain itu sedekah juga wajib dan dianjurkan kapan saja, kapan saja serta kepada siapa saja terutama mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan.

Ikhlas merupakan kunci dari indahnya berbagi, selama kita ikhlas dan tulus dalam berbagi atau bersedekah, rezeki yang sedikit tak akan menghalangi niat untuk berbagi. Ketika kita hanya mampu berbagi dalam jumlah yang sedikit, percayalah bahwa sesungguhnya sesuatu yang sedikit tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Sahabat, ketika kita bersedekah maka Allah akan memberikan balasannya baik di dunia maupun di akhirat kelak. Percayalah bahwa sesungguhnya Allah akan mengganti setiap sedekah yang kita berikan kepada oranglain. Bahkan Allah berjanji akan menggangtikannya dengan sesuatu yang berlipat ganda.

Ketika kita bersedekah atau berbagi, utamakan untuk bersedekah pada orang-orang yang membutuhkan serta dekat dengan kita. Utamakan bersedekah pada keluarga, sanak saudara atau tetangga disekitar rumah kita.

Sahabat, Sedekah tidak hanya dilakukan saat rezeki kita berlimpah, melainkan kapan saja dan dimana saja baik ketika kita sedang memiliki rezeki yang melimpah maupun sedikit. Selain itu, sedekah juga tidak selamanya dilakukan dengan uang atau harta, kita bisa mengeluarkan segenap tenaga, ilmu pengetahuan serta pengalaman kita untuk bersedekah pada orang lain yang membutuhkan.

Ikhlas menjadi landasan kita semua dalam bersedekah, jadi ketika kita bersedekah penting untuk menghilangkan rasa sombong, angkuh dan merasa memiliki segalanya dalam dada. Sedekah yang dilakukan dengan tulus, ikhlas tanpa mengharapkan pujian serta imbalan dari siapapun kecuali Allah swt. akan menjadikan rezeki kita semakin berkah dan melimpah.

Dimana rezeki yang berkah ialah rezeki yang mendatangkan banyak kebaikan, tak hanya bagi yang memilikinya melainkan bagi yang memanfaatkan rezeki tersebut. Dan ketika rezeki kita berkah, meskipun jumlahnya sedikit, ia akan mampu menjadikan kita merasa cukup atas apa yang dimiliki.

Sahabat, Allah swt. menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi mereka yang mau mengeluarkan hartanya untuk bersedekah, bahkan dengan sedekah itu pintu-pintu rezeki akan dibukakan, dosa-dosa akan dihapuskan dan wabah serta penyakit akan dijaukan.

Jadi sahabat, masih ragu untuk menyisihkan sebagian rezeki kamu untuk bersedekah? Semoga, kita semua menjadi pribadi yang rajin menunaikan sedekah baik sedikit ataupun banyak serta dijadikan hamba yang senantiasa mensyukuri rezeki yang didapat. Semoga juga kita sesnantiasa diberikan rezeki yang melimpah berkah serta bermanfaat oleh Allah swt. Aamiin.

Yuk sedekah di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Sahabat bisa menyalurkannya melalui rekening kami berikut.

BCA No. Rek. 2303279946

Mandiri No. Rek. 166.000.089.495.6

Bank BRI No. Rek. 0652.01.000182.30.4

Bank Permata Syari’ah No. Rek. 07.014.071.80

A / N Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Klik disini untuk konfirmasi