You are currently viewing Cara Memberi Santunan Anak Yatim Online

Cara Memberi Santunan Anak Yatim Online

Santunan anak yatim juga bisa diberikan melalui layanan donasi online. Nah, cara yang bisa kamu lakukan untuk memberi santunan anak yatim online antara lain memilih lembaga penggalang dana, memastikan rekening penggalang dana, dan memilih platform khusus pengumpul dana resmi.

Rahmatanlilalamin.or.id – Memberikan santunan kepada anak yatim merupakan amal perbuatan baik. Bagi penerima manfaatnya (anak yatim) akan merasakan bantuan tersebut dan mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Di era modern seperti saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi santunan anak yatim baik dalam bentuk uang tunai ataupun makanan dan barang secara fisik lainnya.

Selain memberikan donasi atau santunan kepada anak yatim di sekitar rumah, kamu juga bisa memberi santunan anak yatim online. Santunan anak yatim online bisa kamu tunaikan melalui gawai yang berada di genggamanmu.

Santunan Anak Yatim Online

Santunan Anak Yatim Online

Santunan anak yatim online dapat kamu lakukan disaat memiliki jadwal atau agenda yang cukup padat sehingga dengan kesibukan yang kamu hadapi, kamu masih tetap bisa berbagi kebahagian bersama mereka.

Berikut adalah tiga cara santunan anak yatim online yang dapat coba kamu lakukan.

1. Pilih lembaga penyedia penggalang dana

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih lembaga penyedia penggalang dan yang resmi dan terpercaya. Kemudian, cari informasi secara detil mengenai lembaga tersebut, mulai dari legalitas dan perizinan, website resmi, sejarah, alamat panti asuhan, serta pengurusnya.

Semakin lengkap informasi yang diperoleh, maka semakin terpercaya lembaga tersebut. Nah, jika seluruh informasi dirasa lengkap dan terpercaya, kamu dapat memilih lembaga tersebut untuk memberikan santunan anak yatim online.

2. Cari tahu rekening penyalur

Meskipun banyak yang menyebutkan diri sebagai penggalang dana resmi, asas kehati-hatian harus tetap kamu perhatikan. Dalam hal ini, kamu dapat mencari tahu rekening penggalang dana, apakah menggunakan rekening pribadi atau bukan.

Kemudian, cari tahu juga profil media sosial penggalang dana atau bertanya kepada orang yang paham mengenai hal ini. Selain itu, kamu juga dapat mengecek rekening penyedia dana secara online sehingga kamu dapat bersedekah di lembaga yang benar-benar kredibel dan terpercaya.

3. Memilih program santunan yang tepat

Melalui santunan anak yatim online, penyaluran dana santunan lebih terpercaya dan tepat sasaran. Hal itu dikarenakan banyaknya program santunan yang dapat kamu pilih.

Mulai dari santunan dana pendidikan, santunan sembako, santunan uang saku, dam beberapa santunan lainnya. Nah, kamu bisa memilih program santunan sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

4. Pilih platform khusus donasi online

Terakhir, supaya kamu lebih yakin dalam melakukan santunan anak yatim online kamu dapat memilih platform khusus donasi online seperti halnya indonesiaberbagi.id. Melalui platform donasi indonesiaberbagi.id kamu dapat mendukung berbagai program pemberdayaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur salah satunya pemberdayaan anak yatim.

Cara Memberikan Santunan Yatim Online di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Cara memberi santunan yatim online melalui Indonesia berbagi sangatlah mudah. Kamu cukup membuka laman indonesiaberbagi.id kemudian klik tombol donasi atau langsung masuk di indonesiaberbagi.id/donasi/.

Setelah itu, kamu dapat mengisi formulir donasi mulai dari jumlah donasi, jenis pembayaran, jenis program, hingga data donatur.

Untuk lebih mudahnya, kamu dapat memberi santunan yatim online dengan menekan tombol di bawah ini.

Leave a Reply