Dahsyatnya Sedekah Subuh, Mempercepat Hajat Terkabul

Dahsyatnya Sedekah Subuh, Mempercepat Hajat Terkabul

Sedekah merupakan salah satu cara untuk mengetuk pintu langit agar do’a yang dipanjatkan terkabul. Sedekah dalam hal ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan-batasan waktu tertentu. Namun Alm. Syeikh Ali Jaber dalam sebuah pengajian mengungkapkan bahwa beliau menemukan waktu sedekah yang paling baik yakni sedekah subuh.

Selanjutnya Syeikh Ali Jaber juga pernah berpesan, sedekah di waktu subuh amat dahsyat, hal itu dikarenakan dapat mempercepat terkabulnya hajat. Dimana pada waktu tersebut Allah Subhanahu Wata’ala menugaskan seorang malaikat untuk mendo’akan orang-orang yang berinfaq pada waktu subuh.

Hal tersebut sesuai dengan sabda Nabi SAW berikut ini : “Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Sabda Nabi diatas adalah salah satu alasan kuat mengapa sedekah subuh adalah amalan yang mulia. Selain do’a dari malaikat, ada beberapa keutamaan yang  insyaallah akan didapatkan oleh seseorang yang merutinkan sedekah, salah satunya sedekah subuh.

Setelah menunaikan sedekah shubuh, Syeikh Ali Jaber menganjurkan untuk memanjatkan satu hajat yang menjadi fokus kita. Apakah itu minta dimudahkan rezeki, dipertemukan dengan jodoh atau ingin menghafal Al-Quran dan lain sebagainya.

Tentunya dalam menunaikan sedekah subuh ini, kita dianjurkan untuk menunaikannya secara rutin atau istiqamah. Tidak mengapa jika kita hanya mampu sedekah dalam jumlah sedikit, yang terpenting kita mampun beristiqamah dalam menunaikannya. Sebab, keutamaan sebuah amalan akan hadir seiring dengan keistiqamahan kita didalamnya.

Sedekah Subuhmu akan Membuat Doamu Lebih Mudah Dikabulkan

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallaam berpesan kepada kita bahwa salah satu tips agar doa lebih didengar dan segera dikabulkan oleh Allah adalah dengan cara bersedekah. Hal itu sesuai dengan sabdanya dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad sebagai berikut.

“Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)

Maka sedekah subuh bisa bisa menjadi cara yang dahysat dalam mengawali hari agar do’a-do’amu untuk hari itu insyaallah mudah untuk dikabulkan. Selain mengharap ridha Allah serta mengharap kebaikan untuk diri sendiri, sedekah subuh yang kita lakukan juga dapat meringankan kesulitan orang lain.

Hal itu dikarenakan sedekah subuhmu dapat dikelola menjadi bantuan-bantuan kemanusiaan pada mereka saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ia dapat dikelola menjadi bantuan berupa pangan, uang santunan, bantuan kesehatan bagi mereka yang sakit, bantuan pendidikan, serta bantuan-bantuan lain yang akan bermanfaat bagi banyak orang.

Untuk itu, mari kita merutinkan sedekah sebuh. Awali hari-hari kita dengan kebiasaan abik dan rutin. Sebab Allah mencintai amalan yang rutin. Rasulullah SAW bersabda : ”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” (HR. Muslim)

Sudah siap bersedekah hari ini? Yuk tunaikan segera sedekahmu di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dengan cara meng-klik Link Sedekah Ini.