Do’a Bersama Virtual 10 Daerah Binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Do’a Bersama Virtual 10 Daerah Binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Beberapa  bulan kebelakang dunia seolah-olah membatasi seluruh aktivitas sosial, dari mulai aktivitas ekonomi, pendidikan maupun aktivitas keagamaan. Namun pembatasan tersebut tidak menjadi faktor untuk lumpuhnya semua kegiatan sosial, kehadiran teknologi kini telah memudahkan semua kontak sosial tanpa harus bertemu secara langsung dan tentunya tetap mengikuti peraturan atau protokol kesehatan yang berlaku.

Menghadapi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pembatasan hampir dalam semua aspek, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Menggelar Do’a Bersama secara virtual disepuluh tempat binaan yayasan. Adapun do’a bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pada kamis malam jum’at disepuluh tempat.

Adapun tempat itu terdiri dari, Pondok Kelapa (pusat), Pondok Bambu, Pondok Ungu, Tambelang Bekasi, Tajurhalang bogor, Kedunghalang Bogor, Jati Nunggal Bogor, Jonggol Bogor, Cabang Karawang dan Asrama Yatim Cibubur.

Dengan menggunakan aplikasi video bersama, Do’a bersama virtual dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dimasing-masing tempat atau posko yatim binaan Yayasan. Selanjutnya agenda diisi dengan buka bersama dan shalat magrib berjam’ah.

Selepas magrib para koordinator dan peserta dalam hal ini anak yatim binaan yayasan dimasing-masing tempat menggelar do’a ahli kubur, pembacaan surat yasin, do’a untuk seluruh donatur, civitas yayasan beserta seluruh msyarakat.

Meskipun menggunakan aplikasi video bersama dengan segala kelebihan beserta keterbatasannya, do’a bersama ini berjalan cukup lancar dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Harapannya, selain do’a semuanya dikabulkan oleh Allah swt. agenda ini bisa berjalan dengan rutin diseluruh cabang dan tentunya kita semua juga berharap agar pandemic ini segera berakhir dan kegiatan do’a bersama bisa dijalankan lebih khidmat lagi.

Selepas seluruh agenda do’a bersama dari awal sampai akhir selesai, kegiatan berlanjut dengan santunan dan pembagian nasi box kepada seluruh anak yatim yang berpartisipasi dalam agenda do’a bersama tersebut.