You are currently viewing Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam

Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam

Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam – Sahabat, sebagai seorang muslim kita meyakini bahwa setiap bencana dan marabahaya yang terjadi ada karena kehendak Allah. Oleh karena itu, hanya kepada-Nya lah kita menyerahkan diri dan memohon pertolongan dengan berdoa.

Beberapa hari yang lalu, bencana alam telah menimpa saudara-saudara kita yang berada di Lumajang, Jawa Timur. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi akhir pekan lalu telah mengabikabtkan banyak orang meninggal, luka-luka, dan mengungsi ke tempat yang aman.

Keluarga besar Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur turut berduka cita terhadap korban Erupsi Gunung Semeru, semoga Allah memberikan karunia berupa pahala berlipat atas kesabaran dan ketabahan, serta mengganti yang hilang dan rusak dengan yang lebih baik.

Sahabat, mari kita doakan saudara-saudara kita yang menjadi korban dari Erupsi Gunung Semeru agar senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian saat ini. Selanjutnya, kita doakan juga semoga keadaan disana segera pulih kembali seperti sedia kala dan para relawan serta petugas yang berjibaku disana semoga selalu diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

Ada doa-doa yang Rasulullah ajarkan ketika terjadi bencana alam dan doa agar terhindar dari bencana. Yuk kita amalkan doa-doa berikut ini.

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam

Imam Nawawi memasukan doa diatas ke dalam bab “Doa-Doa Penting yang Sunnah Dibaca Kapan Saja”. Adapun dalam konteks saat terjadinya bencana alam khususnya erupsi gunung, doa tersebut dapat dipahami sebagai bentuk permohonan kepada Allah agar dihindarkan dari berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan dari bencana erupsi gunung seperti muntahan abu vulkanik, terjatuh akibat getaran yang timbul, terbakar oleh panasnya material gunung yang keluar dan berbagai bahaya lainnya.

Doa Mohon Dijauhkan dari Marabahaya

Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam

Doa diatas merupakan doa mohon perlindungan dari Allah yang bisa dibaca setiap hari pada pagi dan petang. Dalam sabdanya Rasulullah pernah berkata, barang siapa yang tiap pagi dan petang membaca doa diatas sebanyak tiga kali maka ia akan terbebas dari bahaya apapun.

Baca Juga : Doa Tolak Bala dan Wabah

Doa Ketika Tertima Musibah

Doa-Doa Ketika Terjadi Bencana Alam

Disebutkan bagi siapa saja yang membaca doa diatas, niscaya Allah akan memberinya pahala dalam musibah yang menimpa dirinya dan memberi ganti yang lebih baik atas kehilangan yang dialaminya.

Sahabat, yuk amalkan doa-doa diatas agar terhindar dari berbagai bahaya yang dapat timbul akibat bencana alam. Adapun bahaya yang paling sangat kita hindari saat terjadinya bencana alam ialah hilangnya iman kita kepada Allah, Naudzubillah. Untuk itu, tetaplah memohon pertolongan kepada Allah dalam situasi apapun dengan memanjatkan doa.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru dapat berdonasi melalui platform donasi online kami dengan mengakses tautan ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply