Meskipun Pandemi, Jangan Pernah Berhenti Untuk Peduli

Meskipun Pandemi, Jangan Pernah Berhenti Untuk Peduli

Indahnya Berbagi Dimasa Pandemi – Nyaris setahun ini, tidak ada sendi kehidupan yang tidak luput dihajar pandemi Covid-19. Namun, bagi sebagian kalangan yang setia, pandemi tidak cukup ampuh melumpuhkan tekad dan pilihannya untuk berpihak pada kemanusiaan.

Berpihak pada kemanusiaan bukanlah hal yang mudah, ada ego dan nafsu yang harus dikalahkan dalam diri seseorang. Dengan demikian penting sekali untuk menumbuhkan serta membentuk karakter dalam diri untuk peduli terhadap isu kemanusiaan. Terlebih dimasa pandemi ini, kepedulian menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam mengakhiri wabah ini.

Selain kepedulian, ditengah krisis kesehatan yang melanda saat ini, semuanya dituntut untuk hidup sehat dan tetap bahagia. Sebab, sehat dan bahagia dapat meningkatkan serta menjaga imunitas tubuh agar bisa bertahan serta terhindar dari paparan Covid-19.

Bertepatan dengan milad Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Cabang Bogor yang ke-9, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin menggelar acara syukuran dan santunan dengan tema “Membangun Imunitas dan Pendidikan Karakter dengan Berbagi Kebahagiaan” Minggu(7/3).

Kegiatan tersebut digelar di kantor Cabang Bogor yang bertempat di Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat dengan menggunakan protokol kesehatan ketat. Adapun agenda tersebut dihadiri oleh Samsudin Kepala Desa setempat beserta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Samsudin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Cabang Bogor yang telah hadir dan memberikan sumbangsih didesa yang dipimpin olehnya.

Selanjutnya, Samsudin mendo’akan seluruh donatur dan civitas Yayasan Rahmatan Lil-Alamin khususnya Cabang Bogor semoga diberikan balasan pahala yang berlipat ganda.

“Mudah-mudahan seluruh donatur dan civitas yayasan yang telah membantu anak-anak kami disini semoga dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda” ungkap Samsudin dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Erin Hendrian SH. MM. memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Erin Hendrian mengungkapkan bahwa momen milad adalah momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan sesama.

“Momen milad ini mari kita jadikan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dengan sesama, khususnya dengan pengurus Cabang Bogor beserta seluruh unsur pendukungnya” ungkap Erin Hendrian dalam sambutannya.

Acara syukuran Milad Cabang Bogor ke-9 ini juga dimeriahkan oleh pentas seni tradisional yaitu penampilan angklung dari anak-anak binaan Cabang Bogor. Dalam penampilannya, anak-anak binaan cabang bogor menamipilkan tiga lagu, salah satunya ialah Mars Yayasan Rahmatan Lil-Alamin.

Acara ini ditutup dengan santunan kepada anak-anak yatim binaan Cabang Bogor berupa Al-Qur’an, paket sembako, dan uang binaan. Adapun santunan ini dilangsungkan di dua tempat berbeda yakni di lokasi syukuran dan di daerah Cimendo.

Leave a Reply