Ingin mendapatkan info terkini dan artikel inspiratif ? Klik Di Sini           ✉ yrlajt05@gmail.com | 📞 021-86905367
Jangan Panik, Allah Bersama Kita

Jangan Panik, Allah Bersama Kita

“Janganlah Kamu berduka cita, Sesungguhnya Allah bersama kami”. QS. At-Taubah : 40

Virus Corona kini menjadi perhatian semua orang hampir di seluruh dunia, kebijakan diam di rumah serta social distancing-pun mulai dikampanyekan mengingat penyebaran virus ini sangat masif sekali. lantas ketika dunia seolah-olah panic dan merasa ketakutan dengan virus ini, apa yang meski kita lakukan?

tetap tenang jangan panik
Virus corona menyebar cukup masif di Indonesia

Adapun dalam menyikapi hal ini adalah tetap tenang dan jangan panik, sebab kepanikan tidak akan pernah menyelesaikan masalah, bahkan cenderung membuat kita bertindak salah, jangan menganggap hal remeh hal ini, sebab menganggap remeh sebuah masalah akan senantiasa membuat kita lalai dalam menjaga diri.

Dan kita juga jangan berlebihan dalam rasa takut, sehingga menjadikan kita merusak akidah sendiri. jangan sampai kita lebih sibuk menakuti virus corona dibanding dengan mengingat pertolongan Allah, dan juga jangan sampai kita lebih sibuk mengikuti ikhtiar dan syariat dunia tanpa mengingat besarnya pertolongan Allah

Sebagai orang yang beriman sudah seharusnya kita meyakini  bahwasannya virus corona adalah ciptaan Allah, dan berdampak baik ataupun buruknya berada dibawah kekuasaan Allah, Maka dari iru marilah kita fokus dalam berlindung dan berharap pada pertolongan Allah.

Dalam sebuah ceramahnya KH. Abdullah Gymnastiar atau sering disapa dengan aa gym, memberikan beberapa cara berlindung yang dapat kita lakukan dengan cara mendekatkan diri serta menyandarkan pertolongan hanya kepada Allah sebagai berikut,

  • Perbanyaklah taubat dan jauhi maksiat

Sebab dosa-dosalah yang mengundang bencana dan Allah melindungi bagi setiap hambanya yang bertaubat dan mensucikan dirinya

  • Mari kita tingkatkan taat kita kepada Allah

Perbanyak munajat kepada Allah dengan do’a-do’a yang dicontohkan oleh rasul, karena doa dapat merubah dari suatu takdir ke takdir yang lain.

  • Marilah kita tebar manfaat

Saperbanyaklah kita menebar manfaat kepada orang lain, sehingga banyak shodaqah, banyak yang kita beri makan, dan banyak yang ditolong, sebab sedekah merupakan penolak bala dan menolong orang akan mendatangkan pertolongan Allah.

Disamping ketiga hal diatas, kita juga harus menyempurnakan syariat atau ikhtiar yang kita lakukan diantaranya cari infomasi yang akurat dan benar mengenai semua hal yang berkaitan dengan penyebaran virus ini, sehingga kita dapat menentukan tindakan dengan benar, jauhi kepanikan yang membuat kita bertindak salah.

Disiplinlah dalam segala hal, dari mulai menjalankan perintah Allah, mengikuti semua anjuran pihak yang memiliki wewenang dalam hal ini pemerintah. Sehingga kita bisa dapat memulai pencegahan dari wabah virus corona ini dari diri sendiri. dilansir dari corona.jakarta.go.id berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mencegah serta mengurangi penyebaran covid 19 ini, antara lain:

  1. Tutupi mulut dan hidung saat batuk dan bersin dengan menggunakan tissue. Buanglah tissue pada tempat sampah.
  2. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada permukaan benda yang sering disentuh.
  3. Kenakan masker hanya jika kita sakit, ganti secara berkala dan tetap tinggal di rumah, atau segera ke fasilitas kesehatan.
  4. Cuci tangan dengan sabun dan air mineral 20 detik atau gunakan hand sanitizer berbasis alkohol minim 60 %.
  5. Terapkan pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan olahraga.

Terakhir, kita sama-sama berdo’a dan beraharap semoga Allah yang Maha Memberi Pertolongan, Melindungi kita dari penyebaran serta dampak virus corona ini, sebab kita sudah senantiasa berikhtiar semaksimal mungkin dalam menghadapi musibah ini, dan berhati-hatilah jangan pernah menyandarkan semuanya pada ikhtiar, akan tetapi sandarkanlah semua urusan kita hanya kepada Allah swt.

Close Menu
Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00