You are currently viewing Jangan Pernah Letih Kekalkan Kebaikan

Jangan Pernah Letih Kekalkan Kebaikan

Wakaf Kekalkan Kebaikan – Sahabat, menjalani hidup bukanlah sesuatu hal yang mudah, ada tantangan dan ujian yang bisa datang kapan saja. Sebagai manusia biasa tentunya rasa letih akan datang pada diri kita dan rasa lelah itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi perlu kita ingat, jangan sampai kita terlarut dalam keletihan dan kemudian berujung menyerah.

Saat kita letih dan tertatih-tatih dalam mengerjakan kebaikan, hal tersebut tentu jauh lebih baik bagi diri kita. Tahukah sahabat, Ketika kita letih dan berjuang sangat keras untuk menunaikan kebaikan, maka seiring dengan berjalannya waktu rasa letih tersebut akan hilang dan kebaikan yang kita kerjakan akan kekal.

Kebaikan yang kita kerjakan akan kekal

Sebaliknya, saat kita bersenang-senang dengan hal yang buruk, perlu diketahui bahwa kesenangan itu hanyalah sementara dan akan hilang. Namun keburukan yang kita kerjakan akan kekal. Jika keburukan tersebut adalah perbuatan dosa, maka dosa tersebut akan kekal. Naudzubillah semoga Allah melindungi kira dari segala perbuatan buruk dan tidak memiliki manfaat.

Sahabat, kebaikan yang kita kerjakan pada hakikatnya memiliki nilai ibadah di sisi-Nya. Perlu kita ingat lagi, bahwa salah satu tujuan diciptakannya manusia adalah untuk beribadah kepada-Nya. “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariat : 56)

Kebaikan yang dikerjakan seseorang merupakan jalan untuk meraih keridhan-Nya dan akan menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak. Setiap mukmin dianjurkan untuk terus melakukan kebaikan, baik dengan ucapannya maupun amal perbuatannya. Contoh sederhananya ialah saling mengingatkan dan saling tolong menolong dengan sesama.

Raih Kebaikan Yang Kekal Dengan  Berwakaf

Sahabat, ditengah letihnya kita dalam menunaikan kebaikan, Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk meraih kebaikan yang pahala kebaikannya kekal abadi yakni dengan cara ‘menunaikan wakaf’.

Wakaf merupakan sedekah dari seorang individu yang pokoknya tidak boleh habis. Jumlah sedekah yang dikeluarkan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat, baik itu secara komersial maupun nirlaba.

Secara umum wakaf dikenal sebagai penyedia infrastruktur bagi aktivitas-aktivitas religius nirlaba seperti pembangunan mesid, pondok pesantren, madrasah dan pemakaman. Namun pada kenyataannya, wakaf juga dapat dikelola sebagai investasi yang bersifat komersial, dimana keuntungannya dapat dimanfaatkan untuk program pembangunan dan pemberdayaan umat.

Wakaf sekali, pahalanya kekal abadi. Sebagai salah satu amal jariah, wakaf pahalanya kekal abadi dan akan terus mengalir meskipun orang yang menunaikannya telah meninggal dunia. Kini banyak sekali kesempatan bagi kita untuk meraih kebaikan wakaf ini, baik itu wakaf pendidikan, pertanian, peternakan dan jenis-jenis wakaf lainnya.

Wakaf  di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

‘Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur’ membuka kesempatan bagi sahabat donatur semuanya untuk meraih kebaikan yang kekal melalui program wakaf kami. Adapun program wakaf Yayasan Rahmatan Lil-Alamin terdiri dari beberapa sub program diantaranya wakaf asrama yatim, wakaf air bersih, wakaf ternak, wakaf kendaraan dan wakaf pertanian.

Yuk kekalkan kebaikan dan raih keberkahan dengan menunaikan wakaf terbaik sahabat di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Sahabat bisa mendonasikan wakaf terbaiknya secara langsung dengan klik link ini atau datang ke sekretarian kami di Jl. H. Naman No.60, RT.12/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450 Telp : 021 – 86905367.

Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk agar dapat menyisihkan sebagian harta untuk kemudian diwakafkan. Dan semoga juga dengan menunaikan wakaf kita semua diberikan kesehatan yang paripurna serta kelancaran dalam menjalankan seluruh aktivitasnya. Aamiin