You are currently viewing Kado Muharram Untuk Anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Kado Muharram Untuk Anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Kado Muharram Untuk Anak Yatim – Bulan Muharram menjadi bulan yang istimewa bagi umat Islam. Bulan ini juga adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriah dan termasuk juga kedalam empat bulan haram.

Sebagian masyarakat ada yang beranggapan bahwa tanggal 10 Muharram merupakan lebaran anak yatim sehingga tidak sedikit masyarakat yang berusaha untuk menyantuni atau membahagiakan anak yatim pada hari itu.

Adapun istilah lebaran anak yatim (Idul Yatama) pada dasarnya hanyalah sebuah ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu atau 10 Muharram banyak orang yang memberikan santunan atau perhatian kepada mereka.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menggelar Semarak Muharram 1443 H dalam rangka merefleksikan kecintaan dan kepedulian terhadap anak-anak yatim. Wujud dari kegiatan ini ialah pemberian kado muharram untuk anak yatim yang ditargetkan mencapai 2021 penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim binaan yayasan diberbagai daerah binaan.

Pada pelaksanaannya, pendistribusian kado muharram untuk anak yatim ini dibagi ke beberapa tahap guna memudahkan panitia dan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Alhamdulillah, saat ini pendistribusian kado muharram untuk yatim telah memasuki tahap kedua yang dilakukan dibeberapa tempat mulai dari Cirebon, Sukabumi, Kebumen, Tegal, Jombang dan Gunung Sugih Lampung.

Sangat terasa dihati saat melihat rona bahagia yang terpancar dari para anak yatim penerima manfaat. Memang saat pandemi seperti saat ini, saling berbagi dan saling peduli adalah langkah yang dapat diambil agar semuanya mampu bahagia ditengah kondisi yang serba sulit ini.

Terima kasih kepada para sahabat donatur semuanya atas doa, restu, partispasi dan dukungan yang telah diberikan sehingga agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan yang paripurna serta balasan yang berlipat ganda bagi semuanya.

Semoga juga apa yang sahabat semua berikan, menjadi washilah dikabulkannya hajat-hajat sahabat, membawa keberkahan, serta membukakan dan melapangkan pintu-pintu rezeki sahabat semua. Aamiin.

Sahabat, menyantuni anak yatim merupakan anjuran yang telah dicontohkan oleh rasulullah SAW bagi umat muslim. Selain pada bulan Muharram atau tepatnya 10 Muharram, kita bisa menyantuni anak yatim kapanpun sepanjang tahun.

Semoga Allah senantiasa memberikan kecukupan rezeki pada kita sehingga mampu mengamalkan apa yang telah dianjurkan serta dicontohkan oleh Rasulullah. Aamiin

Baca Juga : Hikmah dan Keutamaan Menyantuni Anak Yatim di Bulan Muharram

Yuk, berpasrtisipasi lagi dalam pemberian kado muharram yatim pada tahap berikutnya. Sahabat bisa beronasi dengan cara mengakses tautan dibawah ini.

http://indonesiaberbagi.id

Leave a Reply