You are currently viewing Lokasi Asrama Yatim di Jakarta

Lokasi Asrama Yatim di Jakarta

Lokasi Asrama Yatim di Jakarta – Sahabat, Para anak yatim di mata Allah adalah anak yang mulia dan menjadi salah satu pemicu datangnya kebahagiaan bagai siapa saja yang mengurusi serta memperlakukannya dengan baik. Adanya anak yatim ditengah kita menjadi salah satu ladang amal kenaikan yang dapat kita raih guna mengumpulkan bekal dalam menghadapi hari akhirat kelak.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sebagai lembaga yang berfokus pada pemberdayaan yatim dan dhuafa mengajak sahabat semua untuk peduli dan berbagi bersama anak yatim. Saat ini yayasan memiliki 3 lokasi asrama yatim yang berada di Jakarta Timur dan Bogor.

Bagi sahabat yang berada di Jakarta dan  ingin berbagi ataupun berkunjung ke asrama yatim kami dapat melihat terlebih dahulu data lokasi asrama yatim kami yang ada di Jakarta sebagai berikut.

1. Asrama Yatim Pusat

Asrama Yatim Pusat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur beralamat di kantor pusat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur yang berlokasi di Jl. H. Naman No.60, RT.12/RW.03 Kel, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.

Anak binaan di Asrama pusat saat ini berjumlah 10 Anak. Adapun program pembiasaan panti yatim pusat terdiri dari program pembiasaan puasa Senin dan Kamis, Doa Bersama, Tahsin dan Tahfidz Quran, Pelatihan Kesenian, Tekwondo, Musik islami dan laim-lain.

2. Asrama Yatim Cibubur

Panti Asuhan Yatim Cibubur berlokasi di Jalan Jambore Komplek Cibubur Indah, RT.5/RW.11, Cibubur, Jakarta Timur, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720. Panti Yatim di Cibubur merupakan panti yatim yayasan yang dikhususkan untuk anak putri yang berjumlah 10 orang.

Sahabat, mencintai anak yatim merupakan salah satu perkara yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sebab itu, Rasulullah sangat mecintai siapa saja orang yang senantiasa menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda :

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim, di syurga seperti ini “Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.”

Masyallah, berada dekat bersama rasulullah di surga merupakan impian umat muslim diseluruh muka bumi ini. Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang yang diberi kesempatan untuk terus menunaikan kebaikan, dalam hal ini menyantuni dan menyayangi anak yatim.

Bagi sahabat yang hendak berdonasi ataupun berbagi dan berkunjung secara langsung ke lokasi asrama yatim kami bisa mendatangi langsung asrama yatim sesuai dengan alamat yang ada diatas. Semoga sahabat senantiasa berada dalam keberkahan dan keriddoan-Nya.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply