You are currently viewing Menyambut Tahun 2022, Lakukan 3 Hal Ini

Menyambut Tahun 2022, Lakukan 3 Hal Ini

Menyambut Tahun 2022 – Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, suka duka yang datang silih berganti telah dilalui di tahun 2021 ini. 2021 akan segera berakhir dan lembaran baru tahun 2022 akan segera di mulai.

Tentunya setiap orang memiliki perubahan positif di tahun 2021 ini, yang mana perubahan positif tersebut dapat menjadi penyemangat dalam menyambut tahun 2022. Tahun baru semangat baru, semangat untuk hidup lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih positif lagi dari tahun sebelumnya.

Saat menyambut tahun 2022, tentunya sahabat memiliki harapan-harapan baru yang hendak di wujudkan pada tahun berikutnya. Mulai dari keuangan pribadi, perubahan diri, hingga manfaat apa yang hendak diberikan pada orang banyak.

Menyambut tahun 2022 (1)
Resolusi tahun 2022.

Mengawali tahun dengan semangat baru tentu sebuah keharusan, yuk lengkapi semangat barumu dengan lakukan tiga hal berikut ini.

1. Evaluasi pencapaian di tahun 2021

Tahun 2021 tentunya memberikanmu banyak pengalaman, yang mana dari pengalaman tersebutlah kamu dapat belajar. Belajar dari pengalaman tentunya menjadi langkah terbaik yang dapat kamu tempuh untuk mengembangkan diri.

Selain pengalaman, mungkin banyak juga berbagai hal yang telah kamu capai selama 2021. Disamping itu, ada juga beberapa rencana yang belum tercapai di tahun ini. Melihat hal tersebut, sebagian besar orang lebih berfokus pada kegagalan tersebut dan menyesalinya.

Alih-alih menyesali kegagalan yang terjadi, kamu dapat menjadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman dan bahan untuk membuat perencaan yang lebih matang untuk tahun 2022.

2. Buat resolusi sederhana dalam jangka pendek

Memiliki resolusi di tahun berikutnya tentu menjadi salah satu tanda bahwa kamu memiliki harapan untuk lebih baik lagi dari tahun ini. Namun, tahukah kamu bahwa menulis banyak resolusi dapat menjadikan kamu kehilangan fokus dan kewalahan untuk mewujudkannya.

Agar segala rencanamu berjalan dengan baik dan efisies di tahun 2022, kamu dapat memulainya dengan menentukan apa saja yang hendak dicapai dalam satu bulan ke depan. Jadi tak perlu terlalu lama hingga satu tahun ke depan.

Mulailah dari langkah kecil dan membuat rencana sederhana. Misalkan mulai dengan bangun pagi sebelum shalat subuh, memasak sarapan sendiri, rutin berolahraga, dan melakukan ragam kegiatan bermanfaat lainnya dapat membantu hidupmu lebih baik lagi.

3. Jangan lupa berterima kasih

Berterima kasih menjadi salah satu tanda orang yang bersyukur. Disaat kamu menyadari banyaknya pencapaian di tahun ini, jangan lupakan andil banyak orang disekitarmu yang menjadi penunjang dalam keberhasilanmu.

Baca Juga : Lakukan Ini Agar Resolusimu Tak Hanya Wacana

Mereka yang memberimu semangat saat sedang rapuh, memberimu peluang saat semua terasa buntu, atau orang yang cukup mendengarkan semua keluh-kesahmu. Sekecil apapun peran mereka, mereka semua berjasa untukmu.

Berikanlah pesan atau ucapan terima kasih pada mereka yang selalu ada bersamamu di tahun ini. Lebih dari itu, kamu juga bisa memberikannya hadiah yang bermanfaat bagi orang-orang tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply