Menyantuni Anak Yatim di Saat Pandemi

Menyantuni Anak Yatim di Saat Pandemi

Memberikan santunan kepada anak yatim sering menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat dalam berbagi rezeki sesama. Hal itu ditujukan untuk melaksanakan anjuran dari Nabi Muhammad saw, dimana keutamaan dan pahala bagi seseorang yang membantu atau menyantuni anak yatim begitu besar. Dalam menyantuni anak yatim, ada beberapa hal yang perlu sahabat semua ketahui antara lain.

  • Menyantuni anak yatim memiliki keutamaan yang sangat istimewa, yakni akan berada dekat dengan rasulullah saw. di surga kelak.
  • Dalam menyantuni atau menanggung beban hidup anak yatim berarti sahabat memperhatikan dan mengurusi semua kebutuhan hidupanya, mulai dari tempat tinggal, makan sehari-hari sampai urusan pendidikan anak tersebut.
  • Keutamaan menyantuni anak yatim akan didapatkan kepada mereka yang menyantuni anak yatim dengan harta pribadi milikinya, baik ada hubungan keluarga ataupun tidak terhadap anak yatim tersebut.

Dengan semangat hijarah menuju keberkahan ditengah pandemic covid-19 Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menggelar santunan kepada 1000 anak yatim binaan yayasan yang tersebar diberbagai wilayah di jabodetabek diantaranya, Cibubur, Jonggol, Tajur Halang, Tambelang Bekasi, Pondok Ungu, Karawang, Rajeg Tangerang, Pondok Kelapa, Pondok Bambu serta beberapa wilayah lainnya.

Agenda ini digelar sebagai salah satu bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, dimana dengan program santunan ini diharapkan dapat membantu serta meringankan anak-anak yatim dan kaum dhuafa binaan yayasan di masa-masa sulit seperti ini.

Selain itu, santunan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi semuanya untuk membantu saudara-saudara disekitarnya yang saat ini mungkin sedang berada dalam kesulitan. Sebab dimasa-masa seperti yang terjadi saat ini, berbagi adalah salah satu cara terbaik untuk saling membantu dan saling menguatkan antara yang satu dengan yang lainnya.

Adapun isi dari paket santunan tersebut ialah paket sembako dan uang binaan untuk anak-anak yatim binaan yayasan. Meskipun isi dari paket santunan belum sepenuhnya bisa mencukupi kebutuhan anak-anak, Pihak panitia santunan ini tentunya berharap agar apa yang diberikan kepada anak-anak yatim dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semuanya.

Menggunakan Protokol Kesehatan

Berbagi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan pada masa-masa sulit seperti saat ini, terlebih jika hal tersebut membantu meringankan serta saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya. Namun, “protokol kesehatan” juga menjadi sangat penting untuk diterapkan agar penyebaran serta penularan virus corona ini bisa ditekan dan terkendali.

Pada pelaksanaan santunan tersebut, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap mengenakan masker bagi seluruh petugas dan peserta, melakukan cek suhu tubuh, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Pelaksanaan santunan ini berjalan dengan lancar, dan seluruh pihak baik itu panitia maupun peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam agenda ini memiliki kesadaran dan antusias tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona.

Semoga santunan yang dilakukan ini mendatangkan manfaat bagi semuanya, baik bagi para penerima manfaat sendiri maupun bagi para donatur Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur yang telah mengamanahkan hartanya kepada pihak yayasan.


Klik disini untuk mengunjungi Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur