You are currently viewing Panen Raya Telah Tiba, Petani Karawang Bahagia

Panen Raya Telah Tiba, Petani Karawang Bahagia

Panen Raya Telah Tiba, Petani Karawang Bahagia – Bahagia dan senang terpancar dari raut wajah para mitra petani Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur di Rawasari, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rasa senang dan bahagia tersebut hadir karena masa panen raya telah tiba di lahan wakaf pertanian Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur yang bekerja sama tim ahli beserta para petani lokal setempat.

Panen raya di lahan wakaf pertanian Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur ini dimulai secara simbolis oleh Abidin Ismail selaku Kepala cabang Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur di Karawang Minggu, 5 Desember 2021.

Panen Raya Telah Tiba Petani Karawang Bahagia
Abidin Ismail Kepala Cabang Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sedang memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Abidin Ismail berharap program wakaf lahan pertanian ini menjadi edukasi bagi anak-anak yatim binaan yayasan untuk melanjutkan estafet para petani saat ini dan kelak menjadi petani yang sukses di masa yang akan datang.

“Panen ini tak hanya sekedar panen semata, harapannya anak-anak yatim binaan Yayasan Rahmatan LIl-Alamin Jakarta Timur dapat melanjutkan estafet industri pertanian ini sehingga kelak menjadi petani yang sukses,” ungkap Abidin dalam sambutannya.

Selanjutnya, Abidin berharap wakaf lahan  pertanian ini dapat menghasilkan produk pertanian yang unggul dan para petani yang hebat, karena negara yang kuat adalah negara yang petaninya hebat.

“Negara yang kuat adalah negara yang petaninya hebat”. Sambung Abidin.

Panen Raya Telah Tiba Petani Karawang Bahagia
Panen Raya Telah Tiba, Petani Karawang Bahagia

Salah satu penerima manfaat sekaligus tim ahli pertanian pada program wakaf lahan pertanian di Kabupaten Karawang, Sahru sangat bersyukur dan merasa senang atas program wakaf yang digulirkan di desanya.

“Alhamdulillah, dengan adanya program wakaf produktif di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin kami merasa terbantu dengan adanya program Wakaf Pertanian ini, Harapannya sawah wakaf ini bisa diperluas lagi sehingga manfaatnya jauh lebih luas.” Ungkapnya.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama, TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim Siap Dibangun

Program wakaf pertanian Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur merupakan salah satu program pemberdayaan para petani lokal agar tumbuh menjadi petani yang hebat dan berdaya.

Disamping itu, hasil panen dari program wakaf pertanian ini yakni berupa kebutuhan pokok berupa beras akan digunakan sepenuhnya untuk program pembinaan dan pemberdayaan anak yatim dan kaum dhuafa.

Leave a Reply