You are currently viewing Peletakan Batu Pertama, TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim  Siap Dibangun

Peletakan Batu Pertama, TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim Siap Dibangun

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Cabang Bekasi menggelar peletakan batu pertama pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim yang berlokasi di Dusun Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kec. Tambelang, Bekasi, Jawa Barat.

Peletakan batu pertama ini dipimpin langsung oleh Erin Hendrian selaku ketua umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Adapun prosesi peletakan batu pertama ini merupakan acara simbolik dari pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim di Cabang Bekasi. Harapannya, pembangunan TK dan Asrama Yatim ini bisa diselesaikan dalam waktu sepuluh bulan.

Simbolis peletakan batu pertama pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim Cabang Bekasi.

Dalam sambutannya, Erin Hendrian berharap pembangunan sarana pendidikan ini dapat berjalan lancar dan mampu memberi manfaat yang luas bagi warga setempat. Tak hanya dalam sektor pendidikan, pembangunan sarana pendidikan ini juga harapannya dapat memajukan sektor ekonomi warga setempat.

“Semoga pembangunan sarana pendidikan ini berjalan lancar dan sesuai target, serta memberikan manfaat bagi warga setempat baik dalam pengembangan sumber daya manusia maupun dalam sektor ekonomi warga setempat”, Tutur Erin Hendrian, Kamis (28/10).

Sambutan Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

Acara ini turut dihadiri oleh aparatur pemerintahan Kecamatan Tambelang, pengurus Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, anak yatim binaan  cabang bekasi, serta jajaran pengurus dan tenaga pendidik TK Rahmatul Ilmi.

Berkat kerja sama seluruh pihak, acara peletakan batu pertama ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Pada kesempatan ini, aparatur setempat menyatakan siap untuk mendukung seluruh program yayasan dan juga bekerja sama dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya melalui bidang pendidikan.

“Pada dasarnya kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat, terlebih pada program pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia”, tutur Ujang perwakilan Kepala Desa Sukabakti, Kamis (28/10).

Sambutan perwakilan kepala Desa Sukabakti, Tambelang, Bekasi.

TK Rahmatul Ilmi merupakan lembaga pendidikan usia dini yang diinisiasi oleh Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Cabang Bekasi pada awal tahun 2019. Kegiatan belajar mengajar TK Rahmatul Ilmi selama ini dilaksanakan di Rumah Kompos Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Cabang Bekasi.

Baca Juga : Wakaf Pendidikan Yatim, Mencetak Generasi Berprestasi

Diharapkan dengan pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim ini, para siswa didik TK Rahmatul Ilmi dapat belajar dengan nyaman serta menyalurkan minat dan bakatnya. Selain itu, dengan pembangunan asrama yatim di tempat tersebut diharapkan mampu menjadi tempat pembinaan dan pengembangan anak yatim setempat lebih terarah dan terstruktur dengan baik.

Acara peletakan batu pertama pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim ini ditutup dengan santunan terhadap anak yatim binaan Cabang bekasi, serta doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Syaiful Yunus.

Santunan terhadap anak yatim binaan Cabang Bekasi.

Tentunya, seluruh proses pembangunan TK Rahmatul Ilmi dan Asrama Yatim dari awal sampai akhir akan berjalan lancar dan sesuai target dengan dukungan sahabat semua. Dalam hal ini, kami mengajak sahabat semua untuk berkontribusi dalam pembangunan tersebut dengan dukungan dan donasi terbaik dari sahabat semua.

Sahabat bisa menunaikan donasi terbaiknya untuk mewujudkan pendidikan layak bagi anak yatim dengan mengakses tautan berikut ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi/

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply