You are currently viewing Ramadhan 2022 Berapa Hari Lagi? Yuk Bantu Yatim Dhuafa Siapkan Ramadhan

Ramadhan 2022 Berapa Hari Lagi? Yuk Bantu Yatim Dhuafa Siapkan Ramadhan

Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan tidak sedikit orang yang bertanya “Ramadhan 2022 berapa hari lagi?” atau “berapa hari lagi Ramadhan 2022?”

Selain itu, tidak sedikit juga lembaga, komunitas, ataupun pribadi yang melakukan hitung mundur Ramadhan sebagai bentuk persiapan menyambut Ramadhan 2022.

Awal 1 Ramadhan 1443 H diperkirakan akan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022 menyusul keputusan sidang isbat satu Ramadhan 2022 yang akan diselenggarakan oleh Kementrian Agama dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Keputusan sidang isbat tentunya akan menentukan kapan awal Ramadhan 2022 serta jadwal imsakiyah dan buka puasa Ramadhan 2022.

Namun demikian, pertanyaan mengenai Ramadhan 2022 berapa hari lagi harus diiringi dengan berbagai persiapan menjelang Ramadhan seperti dengan mulai membiasakan diri meningkatkan amal shaleh, menghadiri majelis ilmu, serta menyiapkan fisik agar lebih siap menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Disamping persiapan tersebut, ada satu hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan yakni persiapan ekonomi atau finansial. Persiapan ini penting guna menunjang kebutuhan pokok selama Ramadhan serta mengantisipasi naiknya harga kebutuhan pada bulan Ramadhan.

Ramadhan 2022 Tinggal Berapa Hari Lagi
Pendistribusian Kado Muharram untuk yatim di Bekasi Jawa Barat.

Dalam mempersiapkan kebutuhan ekonomi, tidak setiap orang memiliki kemampuan untuk mempersiapkannya dengan optimal. Ada sebagian golongan yang mungkin tidak dapat mempersiapkan hal tersebut agar dapat maksimal dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur melalui program “Sangu Persiapan Ramadhan untuk Yatim dan Dhuafa”  mengajak sahabat semua untuk bersama mengulurkan tangan memberikan keringanan pada yatim dan dhuafa untuk mempersiapkan kebutuhan ekonomi dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ramadhan Berapa Hari Lagi? Perhatikan Tiga Hal Ini Sebelum Ramadhan Tiba

Bantuan tersebut didistribusikan dalam bentuk paket sembako untuk bekal di awal Ramadhan yang diperuntukan untuk anak yatim dan dhuafa di pelosok daerah. Harapannya, “Sangu Persiapan Ramadhan untuk Yatim dan Dhuafa” ini dapat memberikan keringanan pada penerima manfaat sehingga lebih siap dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

Mari bersama bantu yatim dan dhuafa persiapkan diri menjalani ibadah di bulan Ramadhan dengan donasi terbaikmu. Yuk donasi sekarang di https://indonesiaberbagi.id/donasi/.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply