Safari Jum’at, Walikota Anwar Siap Bantu Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Safari Jum’at, Walikota Anwar Siap Bantu Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar sejak dilantik Gubernur Anies Baswedan 2.5 tahun lalu lakukan Safari Jum’at guna melihat langsung permasalahan yang ada di masyarakat.

Safari Jum’at kali ini M. Anwar menyambangi Yayasan Rahmatan Lil Alamin di kawasan Pondok Kelapa Duren Sawit. (Jumat, 5 Februari 2021)

Selain menyerahkan bantuan berupa beras, masker dan uang operasinal, Walikota M. Anwar berjanji memfasilitasi program di Yayasan Rahmatan Lil Alamin di bidang  administrasi, perizinan, bantuan operasional dan logistik.

“ sesuai perintah dan pesan Gubernur Anies Baswedan, Pemkot Jakarta Timur agar berikan perhatian, sentuhan dan solusi atas permasalahan yang ada di yayasan atau asrama yatim, pesantren, panti jompo dan sebagainya, ‘’ ujar Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, selama ini mereka kurang teropeni.

Yayasan yatim merupakan tempat pembinaan remaja-remaja, jangan sampai mereka (remaja-remaja ini) terjerat dengan pergaulan bebas, narkoba tawuran dan sebagainya.

Pemkot Jakarta Timur siap memberikan solusi jika yayasan, pesantren maupun panti jompo yang mengalami permasalahan baik operasional, perizinan termasuk lainnya.

“ pertama membantu operasional guru-guru pengajar karena salary masih minim, kedua memperhatikan kebutuhan anak-anak yatim berupa makanan, pakaian dan sebagainya, “lanjut Anwar.

Kehadiran Walikota didampingi Sekcam Duren Sawit, aparatur kelurahan Pondok Kelapa,TNI Polri, juga RW dan RT setempat.

Walikota Anwar memuji Yayasan Rahmatan Lil Alamin yang dapat mengkader anak yatim yang diasramakan juga telah mempunyai sanggar kesenian.

“ Jadi dua sisi, asrama yatim dan seni budaya. Insyaallah saya mengkomunikasikan dengan Sudin Kebudayaan kira-kira apa yang dapat Pemkot berikan, “ sambungnya.

Sedikit diplomatis, Anwar mengatakan kalau matahari itu terbit dari Timur yang bermakna Jakarta Timur harus lebih baik dari kota-kota lainnya.

Erin Hendrian ketua Yayasan Rahmatan Lil Lamin berharap Pemkot Jakarta Timur memfasilitasi kebutuhan logistik asrama yatim dan pendidikan formal dan informal, logistik, serta alat musik di sanggar seni yang didirikan yayasan

“ dukungan Pemkot Jakarta Timur juga sangat dibutuhkan untuk program wakaf pembebasan lahan asrama di Pondok Bambu sehingga dapat terlaksana dalam waktu dekat,’’ imbuhnya.