Sahabat, Simpanlah Hartamu Di Langit
Santunan Anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil-Alamin di Rajeg Tangerang

Sahabat, Simpanlah Hartamu Di Langit

Harta merupakan suatu hal yang bisa menjadi seseorang menggapai kebahagiaan dan berbagai kemudahan dalam menjalankan hidupnya. Terlebih ketika harta tersebut dimanfaatkan dalam hal-hal yang berfaedah dan tentunya memiliki nilai pahala disisi-Nya.

Sahabat, Mulanya semua orang beranggapan bahwa semakin banyak harta akan membuat hati dan pikiran ini menjadi tenang dan tentram. Hal itu dikarenakan semua orang beranggapan bahwa segala kebutuhan dan keinginan bisa tercukupi oleh harta yang berada di tangannya.

Akan tetapi tidak demikian, Harta yang banyak jumlahnya tersebut cenderung semakin mengacaukan pikiran sang pemiliki. Hati gelisah ketika meninggalkan kendaran mewahnya ketika bepergian. Kemudian ia juga resah bila rumah megah nan mewah yang dimilikinya dimasuki orang tak dikenal, khawatir perhiasannya dirampas orang. Bahkan shalat pun menjadi tak khusyu karena mencemaskan hartanya.

Lantas, ketika semua orang beranggapan bahwa harta yang dimiliki akan mendatangkan kebahagiaan dan berbagai kemudahan, dimanakah kita harus meletakan harta yang kita miliki agar hati dan pikiran tak lagi cemas dan takut kehilangan semuanya?

Sahabat, dalam menjaga harta yang kita miliki sebaiknya kita mengikuti nasihat berharga seorang sahabat mulia, Ibnu Mas’ud ra. berkata :

“Barangsiapa yang mampu untuk meletakkan harta simpanannya di langit(sedekah) sehingga tidak dimakan oleh ulat, dan tidak pula bisa disentuh para pencuri, maka lakukanlah! Karena hati seseorang bersama harta simpanannya.” (Fawaidul Fawaid)

Maknanya, Letakkanlah harta di sisi Rabb semesta alam. Keluarkanlah di jalan Allah, titipkanlah harta yang dimiliki itu kepada mereka yang tengan membutuhkan pertolongan, fakir miskin, anak-anak yatim. Sumbangkan untuk pembangunan sarana umat seperti jalan, mesjid, pesantren dan lembaga pendidikan lainnya, Hidupkan juga majelis-majelis ilmu dengan harta yang dimiliki atau lakukan jalan-jalan lain untuk meraih kemaslahatan yang Allah ridhoi.

Sahabat, sedekahlah yang menjadikan harta kita aman, takkan hilang dan pasti akan terjaga hingga akhir zaman. Menumpuk harta tak akan selamanya membuat hati kita nyaman dan tentram, akan tetapi sebaliknya hal tersebutg akan menjadi beban pikiran, takut rusak, takut berkurang, takut hilang atau takut dicuri oleh orang lain.

Harta Yang Sesungguhnya Ialah Yang Disedekahkan

Sahabat, Harta yang kita miliki sejatinya merupakan titipan dari Allah swt., Sebab itu, patut kita sadari bahwa suatu saat harta tersebut akan diambil oleh Sang Maha Pemilik dan juga kita akan dimintai pertanggung jawaban mengenai penggunaan harta tersebut, untuk apa dan dalam hal apa? apakah kebaikan ataupun sebaliknya.

Sedekah sama halnya memenuhi hak-hak orang lain yang ada dalam harta kita, sebab sejatinya di dalam harta yang dimiliki ada hak orang lain yang wajib dikeluarkan.

Ketahuilah, harta yang kita sedekahkan akan abadi dan tersimpan di langit, terbebas dari kerusakan, berkurang atau bahkan hilang. Ia juga akan menjadi penyelamat dan pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak.

Sahabat, Harta yang kita sedekahkan sejatinya adalah harta kita yang sesungguhnya, sebab harta yang kita makan akan menjadi sesuatu hal yang tak bernilai, harta yang kita simpan dan kita tumpuk suatu saat akan menjadi bahan rebutan.

Yuk Sedekahkan harta terbaikmu di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Sahabat bisa langsung mengirimkan sedekahnya langsung ke nomor rekening berikut,

BCA No. Rek. 2303279946

Mandiri No. Rek. 166.000.089.495.6

Bank BRI No. Rek. 0652.01.000182.30.4

Bank Permata Syari’ah No. Rek. 07.014.071.80

A / N Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Klik disini untuk konfirmasi.