You are currently viewing Santunan Yatim Piatu Online Melalui Indonesia Berbagi

Santunan Yatim Piatu Online Melalui Indonesia Berbagi

Sedekah untuk anak yatim piatu dapat dilakukan melalui platform sedekah online Indonesia Berbagi. Simak caranya berikut ini.

Rahmatanlilalamin.or.id – Santunan yatim piatu merupakan bentuk kepedulian seorang Muslim terhadap anak yatim. Di mana seorang Muslim terutama kerabatnya memiliki kewajiban untuk menyantuni atau menanggung seluruh kebutuhan anak yatim baik sandang, pangan, papan, ataupun pendidikannya.

Santunan kepada yatim piatu merupakan salah satu dari banyaknya pintu kebaikan yang dapat kita ambil. Di mana dengan kebaikan tersebut dapat menjadikan kita lebih baik dan lebih dekat kepada Allah SWT.

Santunan Yatim Piatu Online

Selain memberikannya secara langsung kepada yatim piatu baik di rumah bersama keluarganya atau di panti asuhan, kita juga dapat memberikan santunan kepada yatim piatu melalui platform donasi online.

Indonesiaberbagi.id merupakan platform kampanye program dan donasi online Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Melalui platform tersebut, sahabat dapat menunaikan donasi berdasarkan program pemberdayaan kami dan juga turut mengajak orang lain untuk bersama-sama dalam gelombang kebaikan.

Kini, dengan segala kesibukan yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan satu pintu kebaikan yakni dengan memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa melalui telepon genggam yang berada di genggamanmu. Adapun cara santunan yatim piatu online melalui Indonesia berbagi antara lain:

1. Buka situs indonesiaberbagi.id lalu klik tombol donasi atau kunjungi indonesiaberbagi.id/donasi/.

2. pilih program donasi.

3. Masukan nominal donasi dan pilih metode pembbayaran.

4. Masukan data pribadi (nama, nomor HP/WA, email, referensi, dan motivasi berbagi).

5. Klik donasi sekarang.

Keutamaan Santunan Yatim Piatu

santunan yatim piatu online

Sungguh betapa bahagianya kita yang diberikan kesempatan untuk menunaikan salah satu kebaikan yang dianjurkan-Nya. Kebaikan tersebut ialah menyantuni anak yatim dengan senantiasa memberikan bantuan untuk memenuhi seluruh kebutuhannya baik sandang, papan, pangan, hingga pendidikannya.

Berikut adalah keutamaan menyantuni yatim piatu yang insyaallah akan kamu dapatkan dan menjadi penyemangat dalam beramal.

1. Dijamin akan Masuk Surga

2. Mendapatkan Pertolongan dari Allah SWT

3. Terhindar dari Siksaan di Akhirat

4. Mendapatkan Pahala yang Berlipat

5. Berkesempatan Menjadi Teman Rasulullah di Surga

6. Mendapat Gelar Abror (Orang yang Taat kepada Allah)

7. Sebagai Amal untuk Bekal di Akhirat

8. Terhindar dari Golongan Pendusta Agama

9. Dilembutkan Hatinya

Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari Panti Asuhan

Seperti halnya anak-anak lain pada umumnya, yatim piatu juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan tempat tinggal hingga pendidikan yang layak. Guna mewujudkan hal tersebut Yayasan Rahmatan Lil-Alamin membentuk panti asuhan yang dikhususkan untuk yatim piatu.

Melalui program panti asuhan, kami bercita-cita untuk membina anak panti menjadi anak yang mandiri, memiliki skill dan wawasan, serta mampu menghafal Al-Quran.

Lalu apa saja kebutuhan setiap anak yatim di panti asuhan? Berikut adalah beberapa kebutuhan yatim piatu di panti asuhan.

1. Makan 3X sehari

2. Media belajar mengaji dan pengembangan minat bakat

3. Biaya pendidikan (SPP Sekolah, buku, transport, dll)

4. Kebutuhan lainnya

Yuk bantu penuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak di panti, selain kebutuhan anak panti kamu juga dapat memenuhi berbagai kebutuhan yatim piatu yang belum mengikuti program panti.

Insyaallah, santunan yatim piatu yang sahabat berikan akan bermanfaat bagi anak-anak serta menjadi pahala kebaikan yang terus mengalir sehingga menjadikan kita insan yang lebih baik dan bertakwa.

Allah SWT Berfirman: “Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah ayat 177)

Sahabat, mari bersama kita wujudkan cita-cita para yatim  dhuafa menjadi anak yang sukses di masa depan. Insyaallah dengan santunan yang kamu berikan kepada mereka akan bermanfaat dan menjadikan mereka semangat untuk meraih cita-cita dan mimpinya.

Leave a Reply