Sedekah Jum’at, Sedekah Di Hari Terbaik Untuk Umat Terbaik
Berbagi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat

Sedekah Jum’at, Sedekah Di Hari Terbaik Untuk Umat Terbaik

Sedekah Jum’at, Sedekah istimewa yang akan menjadikan pribadi yang menunaikannya istimewa. Mari gunakan kesempatan ini,  jangan lewatkan hari terbaik ini untuk mendulang pahala yang berlipat ganda dengan menunaikan sedekah terbaik di hari istrimewa ini.

Hari jum’at tidak hanya menjadi hari yang istimewa dari hari-hari yang lainnya, tapi hari jum’at juga membawa keistimewaan bagi siapapun yang mau menyisihkan sebagian dari harta yang dimilikinya untuk bersedekah pada hari ini.

Allah swt. telah menjanjikan pahala yang berlipat ganda kepada siapa saja yang mau menunaikan sedekah di hari jum’at yang istimewa ini. Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf berkata “Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekan pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.”

Selanjutnya dalam hadits yang diriwayatkan Abi Syaibah ” Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya, pada hari jum’at (yakni bila sedekah itu pada hari jum’at, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain)”.

Adapun cara untuk menunaikan sedekah dihari terbaik ini ialah dengan menunaikannya sebelum pergi untuk melaksanakan shalat jum’at. kemudian dianjurkan juga dianjurkan untuk sedekah bersedekah secara diam-diam tanpa ada orang lain yang mengetahui.

Dalam kitab Zadul Ma’ad Ibnu Qoyyim menyebutkan, ” Saya pernah melihat Ibnu Taimiyah apabila beliau berangkat jum’atan beliau memabawa aopa yang ada di rumah, baik roti atau yang lainnya, dan beliau sedekahkan kepada orang di jalan dengan diam-diam. Ibnu Taimiyah sendiri adalah pemikir dan ulama islam yang hidup sekitar tahun 661-728 Hijriah.

Lukis Senyuman Mereka Di Hari Yang Istimewa

“Sedekah Terbaik” yang kamu tunaikan dihari yang istimewa akan mengukir senyuman indah di wajah para penerima manfaat dari apa yang kamu keluarkan. Sedekah jum’atmu juga insyaallah akan menjadi peringan beban mereka yang saat ini sedang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Sebab dimasa pandemi ini banyak sekali orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Sedekah Terbaik yang kamu tunaikan juga insyaallah akan membwa kebahagiaan bagi siapa saja yang menerima manfaatnya. Selain para penerima manfaat, kamu juga akan mendapatkan hal yang sama yaitu kebahagiaan yang sama karena telah membantu orang lain.

Sedekah adalah cara terbaik untuk menolong dengan sesama, dengannya dosa-dosa akan dihapuskan, pintu-pintu kebaikan akan dibukakan, pintu-pintu rezeki akan dilebarkan serta dengan sedekah semua orang bisa melukiskan senyuman terbaiknya.

Yuk kita ucapkan Bismillah untuk menjadikan sedekah jum’at sebagai kebiasaan baik kita yang insyaallah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah swt. serta membawa manfaat bagi sesama, terlebih bagi mereka yang membutuhkan.

Apapun bentuk sedekah yang kamu berikan baik berupa pangan, bantuan hidup, bantuan pendidikan, air bersih serta bantuan-bantuan lainnya akan selalu menjadi kabar gembira bagi mereka yang membutuhkannya, dan tentunya juga akan selalu memiliki nilai kebermanfaatan bagi para penerima manfaatnya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni).

Sahabat, Sudah siap menjadi pribadi yang istimewa, karena menunaikan sedekah terbaik dihari yang sangat istimewa? Yuk Sedekah Jum’at di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, dan sedekah yang anda berikan akan kami disalurkan untuk :

  • Santunan/Bantuan Anak Yatim dan Dhuafa’.
  • Beasiswa Pendidikan Anak Yatim.
  • Beasiswa Tahfidz Qur’an.
  • Pembangunan tempat pendidikan terpadu.
  • Cek kesehatan dan pengobatan gratis.
  • Dan aktivitas kemanusiaan lainnya.

Yuk segera salurkan donasi terbaik sahabat, di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin dengan cara mentransfernya ke rekening yayasan atau datang langsung ke kantor sekretariat kami di Jl. H. Naman No.60, RT.12/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.