Setiap Kebaikan yang Dikerjakan Selalu Mendatangkan Berkah

Setiap Kebaikan yang Dikerjakan Selalu Mendatangkan Berkah

Kebaikan Mendatangkan Berkah – Sedekah merupakan amal kebaikan yang mendatangkan banyak keberkahan meskipun dengan jumlah yang sedikit. Sedekah secara rutin walaupun dengan jumlah yang sedikit akan menjadi tumpukan kebaikan untuk kita dan keberkahan bagi mereka yang telah merasakan manfaat dari sedekah yang dikeluarkan.

Kebaikan dalam sekedah bukan hanya berbicara tentang materi, tetapi juga tentang bagaimana menumbuhkan fitrah yang ada dalam diri manusia. Dimana ada rasa saling membutuhkan serta ingin memberikan sesuatu bagi orang-orang yang membutuhkan.

Sedekah dengan jumlah yang kecil bukanlah masalah, yang terpenting adalah tetap istiqamah dan ikhlas dalam menunaikannya. Sedekah dengan jumlah yang kecil dan ikhlas akan mendatangkan istiqamah dan ridha dari sisi-Nya.

Dengan istiqamah dalam bersedekah, maka jumlah harta yang dikeluarkan untuk sedekah akan menjadi bertambah dan akan terus berusaha untuk menambahnya dari waktu ke waktu.  

Sahabat, sedekah dapat menjadi penawar keberkahan bagi ia yang memiliki kelebihan harta. Selain mendapatkan pahala disisi Allah Subhanahu Wata’ala, sedekah yang dikerjakan juga membuat manusia itu merasa tenang dan tentram.

Seiring dengan berjalannya waktu, sedekah yang dilakukan dengan istiqamah akan mendatangkan rasa cinta dalam menunaikannya. Dimana rasa cinta itu akan menambahkan kerinduan seseorang untuk menunaikannya. Tidak ada hari yang dilalui tanpa ada sedekah didalamnya.

Tunaikanlah Kebaikan Setiap Saat

Sahabat, waktu-waktu yang kita lalui dimuka bumi ini setiap detiknya akan dimintai pertanggung jawaban oleh-Nya. Entah itu diisi dengan kebaikan ataupun keburukan semuanya akan dimintai pertanggung jawaban di hari perhitungan kelak.

Sebaik-baik waktu, adalah waktu yang diisi dengan kebaikan, sekecil apapun kebaikan yang dikerjakan, jika dilakukan dengan ikhlas maka akan menjadi pemberat timbangan kebaikan. Dengan demikian, mengisi waktu dengan berbuat baik setiap saat adalah hal yang paling baik bagi kita, sekecil apapun itu kebaikannya.

Berbuat baiklah, karena kebaikan mendatangkan berkah bagi siapa saja yang menunaikannya. Berbuat baiklah dari hal-hal kecil dan dirasa sepele, sebab bisa jadi kebaikan kecil itu yang akan menyelamatkan kita.

Berbuat baiklah setiap saat, karena ada ajal yang siap menjemput kita kapan saja dan dimana saja. Sebab ajal dan manusia merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan ibarat gula dengan manisnya.

Kapanpun dan dimanapun ajal akan tetap membayangi kita hingga waktunya tiba. Kapan ajal akan tiba? Semuanya tidak ada yang tahu kapan, hal itu menjadi ketentuan-Nya dan tugas kita adalah menyiapkannya dengan sebaik mungkin.

Kita tidak akan pernah tahu kapan ajal itu akan tiba, dengan demikian siapkanlah diri kita dengan berbuat baik setiap saat. Tanamkanlah kebaikan dimanapun dan kapanpun seperti halnya ajal yang setiap saat membayangi kita. Meskipun hanya dengan menunaikan sedekah kecil, ringan tangan kepada orang lain atau sekedar memberi senyuman kepada saudara kita.

Sahabat, berbuat baiklah setiap saat, karena setiap kebaikan akan berdampak positif bagi siapa saja yang melakukannya. Selain berdampak positif bagi pelakunya, kebaikan juga akan berdampak baik bagi yang menerima manfaatnya.

Berbuat baiklah setiap saat, sebagai ikhtiar untuk mati dalam keadaan baik. Sebab, setiap orang pasti memiliki cita-cita untuk mati dalam keadaan baik dan membawa banyak amal shaleh untuk bekal di kehidupan selanjutnya.

Berbuat baiklah setiap saat, karena kita tidak pernah mengetahui, amal perbuatan mana yang diterima dan akan menghantarkan kita menuju ridha dan surge-Nya. Sebagai manusia biasa tugas kita hanya memperbaiki niat dan melakukan amalan dengan istiqamah semata-mata untuk meraih ridha-Nya.

Leave a Reply