You are currently viewing Sudahkah Beristighfar Hari ini ?

Sudahkah Beristighfar Hari ini ?

Sudahkah Beristighfar Hari ini – “Wahai sekalian manusia, Taubatlah (Beristighfar) kepada Allah, karena aku selalu bertaubat kepada-Nya dalam sehari sebanyak 100 kali” (HR. Muslim).

Sahabat, bulan Ramadhan yang akan segera datang menghampiri kita harus disambut dengan penuh kebahagiaan dan riang gembira. Hal itu dikarenakan bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Selain itu, di bulan Ramadhan juga setiap amal baik kita dilipatgandakan pahalanya berlipat-lipat ganda.

Sudahkah Beristighfar Hari ini?
Sudahkah beristighfar hari ini ?

Adapun dalam menyambut Ramadhan sebaiknya kita menyambut dengan hati yang suci dan bersih dari kotoran dosa. Adapun cara untuk membersihkan hati kita ialah dengan memperbanyak waktu untuk meminta ampunan kepada Allah atau memperbanyak istighfar.

Ketika diri tersadar telah melakukan dosa, segeralah memohon ampun (beristighfar) kepada Allah. Hal tersebut merupakan solusi terbaik disaat kita terjerumus dalam dosa. Selanjutnya, setelah menyadari dosa yang telah diperbuat dan kemudian bertaubat, kita bisa mengiringinya dengan kebaikan-kebaikan seperti sedekah, dzikir, tilawah dan lain sebagainya.

Tidak ada kata terlambat bagi seorang hamba untuk bertaubat seraya memohon ampunan kepada Allah. Allah akan mengampuni seluruh dpsa manusia selagi masih hidup dan bisa mengusahakan diri untuk memohon ampunan kepada Allah sebelum nyawa kita berada di leher kita.

Sahabat, tidak semua dosa yang kita kerjakan dapat kita sadari. Sebagai manusia yang tidak pernah luput dari dosa dan salah, maka perbanyaklah istighfar untuk memohon ampunan-Nya. Selagi masih diberi kesempatan beristighfar, maka perbanyaklah istighfar.

Ramadhan Bulan Penuh Ampunan

Sahabat, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan. Akan tetapi, jangan sampai kita hanya meminta ampunan di bulan Ramadhan saja. Sebelum Ramadhan tiba, kita dianjurkan untuk senantiasa mempersiapkan diri dengan memperbanyak istighfar dan memohon ampunan kepada Allah.

Sehingga setelah Ramadhan tiba, kita sudah terbiasa untuk beristighfar dan terus memperbanyaknya. Kita juga tidak tahu semenumpuk apa tumpukan dosa-dosa kita. Sebab, terkadang dosa itu ada yang kita sadari dan ada juga yang tidak kita sadari. Untuk itu, jangan pernah bosan untuk memohon ampunan kepada Allah dengan beristighfar.

Baca Juga : Persiapan Menjelang Ramadhan

Sahabat, dosa merupakan salah satu penyebab terhalangnya seorang hamba dari kenikmatan dalam menunaikan ibadah. Sebab itu, agar kita bisa menikmati ibadah pada Ramadhan mendatang, perbanyaklah waktu untuk berdo’a dan memohon ampunan kepada Allah agar dosa-dosa kita dihapuskan.

Semoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosa kita semua serta memberikan umur panjang kepada kita agar bisa meraih puncak kemuliaan Ramadhan. Aamiin

Leave a Reply