Tetap Seru Meskipun Di Tengah Pandemi

Tetap Seru Meskipun Di Tengah Pandemi

Keseruan nampak terlihat pada raut wajah para anak-anak asrama yatim binaan Yayasan rahmatan Lil-alamin Jakarta Timur pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 (17/08) di Aula Asrama Yatim Rahmatan.

Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya peringatan Detik-detik kemerdekaan kini dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Pada peringatan kali ini, Seluruh anak asrama mengikuti arahan pemerintah maupun dari sekolahnya masing-masing untuk mengikuti prosesi peringatan HUT RI tersebut sesuai anjuran dari pemerintahan pusat.

Seperti diinformasikan sebelumnya, pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan sejenak aktivitasnya pada pukul 10.17 WIB, berdiri tegak serta menggunakan sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan terhadap detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Harapannya, melalui peringatan ulang tahun Republik Indonesia ini, anak-anak asrama dapat terus termotivasi untuk terus bersemangat dalam berkaya memberikan yang terbaik untuk bersama-sama memajukan bangsa.

Pada kegiatan yang sangat sederhana dan terbatas ini, diadakan lomba cerdas cermat beserta lomba baca puisi yang bertemakan tentang kemerdekaan. Antusias anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan tersebut.

Selanjutnya, selain lomba cerdas cermat dan pembacaan puisi, acara peringatan hari kemerdekaan ini juga diisi dengan agenda nonto bareng film yang berisi tentang perjuangan dalam memerdekakan Indonesia oleh para pahlawan bangsa ini.

Melalui tontonan tersebut, selain diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta kegiatan, juga diharapkan mampu menambah wawasan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kecintaan terhadap bangsanya terus tumbuh dan tetap menghormati jasa-jasa para pahlawan negeri ini.

Seperti yang dikatakan oleh Ir. Soekarno “ Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya”.

Kegiatan ini diakhiri dengan pertunjukan karya seni anak-anak asrama dan disempurnakan dengan berdo’a bersama untuk kebaikan bangsa. Secara umum, dari awal sampai akhir kegiatan ini berjalan cukup lancar dan sesuai dengan rencana serta tidak terlepas dari protokol kesehatan yang berlaku.

Semoga peringatan hari kemerdekaan ini, menjadi salah satu jalan bagi semuanya untuk menjadi bangsa yang besar, yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawannya. Aamiin.