Ingin mendapatkan info terkini dan artikel inspiratif ? Klik Di Sini           ✉ yrlajt05@gmail.com | 📞 021-86905367
Tips Menyambut Ramadhan Dirumah Aja

Tips Menyambut Ramadhan Dirumah Aja

Waktu berlalu dengan cepat dan tidak terasa Ramadhan semakin mendekat. Lantas apakah apa yang sudah kita persiapkan, agar Ketika masuk Ramadhan amalan serta Iman telah meningkat? Ditengah pandemi COVID-19 yang mewabah ini mengharuskan semuanya untuk tetap dirumah aja guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus ini.

menyambut ramadhan ditengah pandemi

Kuliah Online, kerja online, rapat online sampai ujian online kita lalui semuanya dari rumah. Dan meskipun dirumahaja, jangan sampai membuat kita lengah dan membiarkan waktu terbuang sia-sia tanpa menghasilkan pahala. Terlebih menjelang Ramadhan ini, meskipun mungkin situasinya berbeda dari Ramadhan-ramadhan sebelumnya. Kita harus tetap memaksimalkan diri dalam menyambutnya.

Berikut adalah tips menyambut Ramadhan dirumah aja yang bisa kamu lakukan, baca dan amalkan yah.

Perbanyak Tilawah

Ada yang menyebutkan bahwasannya bulan Ramadhan adalah bulan Al-Quran, sebab pada bulan inilah Al-Quran diturunkan. Untuk itu sebelum Ramadhan tiba pastikan diri ini telah siap, mulailah perbanyak tilawah Al-Quran dan buatlah target dibulan Ramadhan ini untuk tilawah kita.

Membaca Buku

Dirumahaja bukankah membosankan? Nah untuk menghilangkan kebosanan kita berada dirumah terus, kita dapat mengisinya dengan membaca buku. Dari mulai membaca hal-hal yang kita sukai sampai membaca keutamaan-keutamaan serta sunnah-sunnah yang ada dibulan Ramadhan.

Dengar Kajian Online

Ditengah pandemi COVID-19 ini banyak sekali kajian-kajian online yang bisa kita ikuti, terlebih kajian-kajian tentang menyambut Ramadhan, sunnah dan keutamaan Ramadhan serta masih banyak lagi kajian yang bisa kita ikuti. Nah, semua itu merupakan kesempatan bagi kita semua untuk tetap menambah wawasan keilmuan kita terlebih menjelang Ramadhan ini meskipun harus dirumahaja.

Memperbanyak sedekah

Sedekah merupakan amalan yang memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah terciptanya keberkahan serta kebahagiaan dalam hidup kita. Dalam situasi pandemi ini, banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaan dan tentunya kehilangan penghasilan. Dengan itu kesempatan bagi kita untuk membantu orang lain ditengah pandemi ini sangatlah terbuka lebar, sehingga dengan bersedekah kita dapat saling membantu semuanya untuk melewati masa sulit ini.

Dan dengan kecanggihan yang ada, sedekahpun kini bisa dilakukan dengan online menggunakan aplikasi pendukung yang sangat memudahkan kita. jadi meskipun dirumahaja kita tetap bisa bersedekah dan membantu meringankan beban orang lain.

Upgrade Skill

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk meningkatkan skill atau kemampuan diri, dirumah aja merupakan sebuah kesempatan untuk meningkatkan skill anda. Misal bagi anda yang memiliki minat didunia desain grafis, menulis ataupun hal-hal lainnya bisa dimaksimalkan dirumah.

Sehingga bagi anda yang memiliki minat desain grafis dan menulis bisa memproduksi konten-konten kebaikan dan menyebarkannya kepada semua orang dibulan Ramadhan nanti. Bukankah itu menarik dan insyaallah berbuah pahala bagi kita?

Close Menu
Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00