Wajib Cuci Tangan Setelah Pegang 5 Benda Ini Ya
Kesadaran mencuci tangan kini semakin baik, karena benda-benda ini ternyata dapat membawa virus dan kuman

Wajib Cuci Tangan Setelah Pegang 5 Benda Ini Ya

Kondisi pandemi ini menuntut kita untuk menjaga lebih ekstra kesehatan dan kebersihan. Meskipun terdengar sepele, nyatanya banyak hal-hal kecil sering kali kita abaikan ini sangat penting.

Dengan segala kesibukan kita di tengah-tengah mencegah wabah berbahaya viris corona, kadang kalanya lupa bahwa segala aktivitas kita ini dapat menimbulkan risiko berbahaya.

Barang-barang yang ada di sekitar kita pun sering kali gudangnya kuman dan virus bersarang. Nah, untuk itu cegah segala kemungkinan yang ada tersebut dengan mencuci tangan setelah memegang 5 benda berikut ini:

1. Uang

Uang kertas dan logam merupakan alat pembayaran dan perannya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan kita, karena banyak orang masih menggunakannya untuk bertransaksi.

Teryata, uang menyimpan kuman dan virus. Pastikan kita untuk langsung cuci tangan setelah memegang uang ya.

2. Dompet

Sama dengan uang, dompet yang digunakan menyimpan uang juga kartu yang dapat meyimpan berpotensi menyimpan kuman dan virus. Tetap waspada, sebaiknya tetap cucilah tangan setelah memegang dompet agar tidak tertular kuman.

3. Handphone

Semua orang pasti punya alat komunikasi yang satu ini, namun tidakkah kita sadari handphone mengandung banyak kuman lebih dari yang kita sadari? Karena itu, setiap kali selesai gunakan handphone, cucilah tangan dengan sabun ataupun gunakan hand sanitizer.

4. Pena

Benda mungil di sekitar kita ini ternyata dapat mengumpulkan kuman di dalamnya. Jika sering saling meminjamkan pena, maka sebaiknya cuci tangan setelah menggunakan pena ya.

5. Pintu

Tanpa disadari, membuka pintu dengan tangan kamu bisa saja bertemu dengan virus dan kuman. Gagang pintu biasanya dipegang banyak orang apa lagi jika di tempat umum.

Agar menjamin kesehatanmu, tidak ada salahnya jika kita cuci tangan setelah membuka pintu dengan sabun atau Hand Sanitizer agar terbebas dari kuman yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya.