You are currently viewing Yuk Qurban Sekarang, Karena Tidak Ada yang Mahal Jika Allah yang Minta

Yuk Qurban Sekarang, Karena Tidak Ada yang Mahal Jika Allah yang Minta

Rahmatanlilalamin.or.id, Qurban Sekarang Ibadah qurban secara hukum ialah sunnah muakad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan atau sunnah yang mendekati wajib. Namun, salah satu ulama yakni Imam Abu Hanifah berpendapat bahwa berqurban menjadi wajib bagi mereka yang mampu dan sedang tidak dalam keadaan bepergian.

Allah Swt. berfirman : “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah.” (QS Al Kautsar: 2-3)

Qurban merupakan bagian kecil dari ibadah sosial seperti halnya zakat. Ibadah yang menunjukan jiwa sosial dan peduli dengan kebersamaan.

Dengan ibadah qurban yang ditunaikan, pada hari raya Idul Adha semuanya menikmati makanan enak, senang dan memiliki kandungan gizi yang baik. Orang yang sebelumnya sangat langka sekali makan daging, dengan adanya qurban bisa merasakan nikmatnya makan daging.

Ujian dari ibadah qurban ialah keikhlasan, sebagaimana Nabi Ibrahim AS yang disebutkan dalam kisahnya harus mengikhlaskan anak semata wayangnya untuk disembelih berdasarkan perintah yang diterimanya dari Allah.

Saat itu, meskipun terasa berat Ibrahim tetap melaksanakan perintah Allah tersebut dan Ismail AS juga ikhlas dengan apa yang diperintahkan Allah kepada Ibrahim AS, hingga pada akhirnya Allah menukar posisi Ismail AS dengan hewan ternak yang diturunkan dari surga.

Pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS ialah ketika kita meyakini perintah Allah dan tanpa sedikitpun kita meras ragu, maka insyaallah aka nada kebaikan yang kembali pada kita.

Baca Juga: Harga Hewan Qurban di Yayasan Rahmatan Lil-ALamin Jakarta Timur

Yuk wujudkan qurban sekarang dengan qurban terbaikmu, jangan ragu dan merasa mahal, sebab tidak ada yang mahal jika itu perintah Allah.

Daftar dan tebar kebaikan qurban bersama Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dengan menekan tombol di bawah ini.

Leave a Reply