ZAKAT MEMBUAT HARTA JADI BERLIPAT

ZAKAT MEMBUAT HARTA JADI BERLIPAT

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. Al-Baqarah : 261)

Betapa besar imbalan yang diberikan Allah SWT bagi mereka yang menggunakan hartanya untuk keperluan di jalan Allah. Menggunakannya Rp1.000,- setara dengan Rp700.000;-Bagaimana kalau sejuta, bagaimana kalau lebih dari itu?

Dalam Al-Baqarah ayat 264-265, Allah memberikan perumpamaan jika seseorang menafkahkan hartanya di jalan Allah dengan maksud riya’ maka ia laksana tanah di atas batu licin. Tanah itu akan segera lenyap dengan adanya hembusan angin atau hujan deras. Sedangkan perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya dengan maksud ingin mendekatkan diri kepada Allah, ia seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat. Maka kebun itu akan menghasilkan buah yang melimpah dan berlipat ganda.

Karenanya Sahabat, tak perlu ada rasa khawatir saat kita mengeluarkan harta di jalan Allah, apakah itu untuk zakat, infak atau sedekah. Selama kita ikhlas karena Allah, maka harta kita akan semakin berkah dan bertambah. Allah tidak akan membuat kita miskin dengan bersedekah.

β€œDan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (Q.S. Saba’ 39 )

Salam santun dalam untaian doa putra putri yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Zakat Online melalui Transfer πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Bank Mandiri a/n Yayasan Rahmatan Lil-Alamin
No Rek : 166-000-089-495-6
Konfirmasi Untuk Nama & Titipan Doa
Hubungi : 0812-8240-2345
Website kami : www.yrlajt.or.id

Sekretariat :
Jl. H. Naman No.60, RT/RW 012/03
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit,
Jakarta Timur, 13450
Tlp : 021-86905367 |
Wa : 0812-8240-2345

Temui Kami Di :
Facebook: Yrla Jt
Fanpage : Rahmatan Lil Alamin Foundation
Instagram: @sahabat_yatimrahmatan

Leave a Reply