You are currently viewing Cara Agar Mendapatkan Doa dari Malaikat di Pagi Hari

Cara Agar Mendapatkan Doa dari Malaikat di Pagi Hari

Doa Malaikat di Pagi Hari – Sahabat, pernahkan sahabat dalam hidup ini melakukan segenap upaya untuk memperbaiki atau mendatangkan sesuatu yang kita inginkan dan semua yang kita lakukan tersebut seolah sia-sia? Lantas apa yang hendak kita lakukan disaat segenap usaha yang telah dilakukan mentok dan mengalami kebuntuan?

Pada akhirnya kita akan sibuk kesana kemari meminta doa kepada seseorang yang dirasa memiliki keutamaan dan dipercaya dapat menjembatani langit dan bumi. Kita meminta pada orang tersebut untuk mendoakan kebaikan serta hajat yang diinginkan.

Doa Malaikat di Pagi Hari

Bagaimana jika pada saat itu, ada orang yang datang kepada kita dan berjanji akan selalu mendoakan kebaikan serta hajat yang diinginkan? Dan ajaibnya, orang tersebut adalah orang shaleh dan dekat sekali dengan Rabb-nya sehingga sudah pasti doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Bukankah kita akan merasa sangat bahagia dan merasa hal tersebut adalah harapan baru dalam hidup ini.

Sahabat, doa pada hakikatnya akan mendekatkan jarak antara langit dan bumi, mendekatkan jarak antara pikiran kita yang sempit dengan rahmat Allah yang sangat luas. Doa juga mengubah segala hal yang tidak mungkin menjadi mungkin serta menjadi senjata bagi seorang mukmin untuk meraih apa yang menjadi hajatnya.

Bagaimana jika yang berjanji akan mendoakanmu itu bukanlah manusia? Akan tetapi ia adalah malaikat, satu makhluk yang tidak pernah berbuat maksiat kepada Allah dan senantiasa menjalankan segala perintah yang diberikan Allah.

Betapa dekatnya para malaikat dengan Allah, setiap doa yang mereka panjatkan sudah pasti akan diijabah. Nabi SAW mengabarkan kepada kita dalam sebuah hadits bahwa ada malaikat yang senantiasa mendoakan kita di pagi hari.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidaklah seorang hamba setiap harinya memasuki waktu pagi. Melainkan terdapat dua malaikat yang turun, kemudian berdoa salah satunya ” Ya Allah berikan ganti bagi setiap orang yang berinfak.” Dan malaikat satunya berdoa “Ya Allah berikanlah kehancuran bagi siapa saja yang bakhil atau enggan berinfak”. (HR. Bukhari & Muslim)

Subhanallah, betapa besarnya kasih sayang Allah pada makhluknya. Allah memberikan kesempatan bagi hamba-Nya untuk mendapatkan doa terbaik dari malaikat di pagi hari. Pada hadist diatas, seorang hamba yang senantiasa menginfakan hartanya di pagi hari ia akan mendapatkan doa yang baik dari malaikat yakni dilimpahkannya rezeki.

Sebaliknya, bagi seorang hamba yang enggan untuk mengeluarkan sedekah maka malaikat akan memberikan doa yang buruk untuknya yakni kehancuran atau kesengsaraan. Tentu saja kedua doa yang dipanjatkan itu merupakan doa yang sudah pasti akan diijbah oleh Allah karena doa malaikat adalah doa yang makbul. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda :

“Siapa yang bacaan aminnya itu seiringan dengan amin malaikat, maka dosanya yang lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 6402)

Apa kehidupan yang lebih baik di dunia ini selain mendapatkan kelancaran, keberkahan, kemudahan, serta mendapatkan ridha dari Allah SWT. Karena itulah, jika seorang mukmin mengetahui betapa besarnya keutamaan sedekah pagi maka ia tak akan melewatkan kesempatan yang baik ini.

Abdurrahman bin Auf seorang sahabat Nabi yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah SAW. Bahkan, Rasulullah menyebutkan bahwa ia akan masuk surga dengan cara merangkak. Meski demikian, Abdurrahman bin Auf tetap ingin melakukan banyak kebaikan dan bersegera didalamnya.

Baca Juga : Hikmah Dzikir, Sejukan Hati Suburkan Iman

Maka setiap pagi ia selalu menginfakan hartanya. Lalu, apa yang ia dapatkan? Abdurrahman bin Auf berkata “Apa yang bisa aku lakkan ketika aku menginfakan 100 dirham tiap pagi, Allah akan menggantinya dengan 1000 dirham di waktu sore.

Sahabat, Apa yang lebih baik dari suatu pagi yang diawali dengan keberkahan dan didoakan malaikat. Hal itu bermula dari pagi yang penuh empati dengan sedekah mengeluarkan harta di jalan Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan kesukarelaan.

Siap sedekah di pagi hari? Klik tautan berikut ini.

http://indonesiaberbagi.id

Leave a Reply