You are currently viewing Data Panti Asuhan di Sukabumi

Data Panti Asuhan di Sukabumi

Data Panti Asuhan di Sukabumi – Panti asuhan yatim di Sukabumi membina dan mendidik anak-anak yatim dan dhuafa untuk menjadi generasi unggul yakni generasi yang sejahtera dan berdaya di masa yang akan datang.

Panti asuhan di Sukabumi menerima dan menyalurkan dana sosial yang dihimpun baik berupa Zakat, Infaq, Sedekah, ataupun Wakaf yang kemudian disalurkan secara langsung atau dalam bentuk program pemberdayaan terhadap anak yatim dan dhuafa.

Data Panti Asuhan di Sukabumi merupakan data panti atau yayasan yang memiliki program pembinaan terhadap anak yatim di Sukabumi Jawa Barat.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur memiliki beberapa anak yatim binaan di Sukabumi Jawa Barat. Yayasan melakukan pembinaan secara berkala di Sukabumi Jawa Barat berupa bantuan sembako dan bantuan dana pendidikan.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menerima dan menyalurkan:

Zakat

Zakat merupakan salah satu rukun islam yang wajib ditunaikan oleh seorang muslim yang mampu, zakat terbagi menjadi dua yakni Zakat Fitrah dan Zakat Maal. Zakat Fitrah ditunaikan pada bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri, kemudian zakat mal ditunaikan setiap tahun setelah harta seseorang mencapai haul dan nisab zakat.

Allah SWT Berfirman dalam Surat At Taubah 9 Ayat 103:

“Dan ambilah Zakat dari sebagian harta mereka dengan Zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka. Dan mendo’alah untuk mereka, karena doa kamu itu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar.”

Infaq

Infaq adalah mengeluarkan sebagoan dari harta atau pendapatan untuk kepentingan yang diperintahkamn ajaran islam. Infaq juga dapat dipahami sebagai aktivitas mengeluarkan harta dengan suika rela yang dilakukan oleh seseorang.

Allah SWT menganjurkan untuk mengeluarkan harta terbaik saat mengeluarkan infaq. Dalam Al-Quran Allah SWT Berfirman:

Dan kamu sekali-kali tidak sampai kepada Kebajikan yang sempurna sebelum kamu menginfaqkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu Infaqkan sesungguhnya Allah mengetahuinya. (Ali Imran 3 Ayat 92).

Shadaqah

Sedekah adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.

Sedekah merupakan pemberian yang dikeluarkan seorang muslim terhadap orang lain tanpa adanya batasan waktu dan jumlah tertentu. Ia lebih luas daripada Zakat ataupun Infaq, hal itu karena sedekah tak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta melainkan juga mencakup amal shaleh lainnya yang dapat dikerjakan oleh seorang muslim.

Sahabat dapat menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah bersama Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dengan mengakses situs https://indonesiaberbagi.id/donasi/.

Sahabat juga dapat menyalurkannya secara langsung ke kantor layanan kami berikut ini.

1. Kantor Sekretariat Pusat

Jalan Haji Naman No. 60 Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur.

2. Kantor Layanan Donasi YRLA

Jalan Pondok Kopi Raya No. 7 Duren Sawit Jakarta Timur.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply