You are currently viewing Doa Ini Rutin Dibaca Rasulullah di Malam Jum’at, Yuk Amalkan

Doa Ini Rutin Dibaca Rasulullah di Malam Jum’at, Yuk Amalkan

Doa Malam Jumat Berkah – Sahabat, apa yang lebih membahagiakan dalam hidup ini kecuali memiliki kedekatan dengan Allah SWT serta dikabulkannya seluruh doa dan hajat? Tentu setiap mukmin menginginkan untuk selalu dekat dengan-Nya dan selalu berada dalam ketaatan pada-Nya. Lantas bagaimana cara kita bisa mendekatkan diri pada-Nya?

Ketika kita dekat dengan Allah, maka Allah akan senantiasa menjaga penglihatan, pendengaan, serta seluruh amal perbuatan yang kita lakukan setiap saat. Artinya, Allah SWT akan selalu bersama kita ke mana pun kita melangkahkan kaki dan di mana pun kita berada. Selain itu, ketika kita dekat dengan Allah, maka Allah akan menjaga kita dari mara bahaya serta mencukupi segala kebutuhan kita.

Diantara amalan yang dapat mendekatkan diri kita pada-Nya ialah dengan memperbanyak dzikir dan doa. Allah akan senantiasa membersamai siapa saja hamba-Nya yang lidahnya basah dengan bacaan dzikir dan doa-doa pada-Nya.

Sahabat, malam jum’at adalah malam yang didalamnya terdapat banyak anjuran untuk memperbanyak amal shaleh salah satunya adalah memperbanyak doa. Amalan yang ditunaikan pada malam ini tentunya memiliki keutamaan yang lebih utama dibandingkan pada hari-hari lainnya. Begitupun dengan doa yang dipanjatkan pada malam dan hari Jumat, doa tersebut lebih dekat untuk diijabah oleh Allah SWT dibanding dengan malam dan hari lainnya.

Berikut adalah doa malam jumat pembunta pintu berkah yang diajarkan dan rutin di baca oleh Rasulullah SAW.

Doa Malam Jum'at Berkah

Artinya : “Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan ridha-Mu dari keburukan perbuatanku, aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Sahabat, menunaikan amal-amal kebaikan merupakan sebab bertambahnya iman. Semakin tinggi derajat keimanan kita maka semakin erat kedekatan kita dengan Allah SWT. Yuk amalkan doa diatas pada malam Jum’at untuk meraih keberkahan serta mendekatkan diri pada-Nya.

Selain membaca doa diatas, sahabat juga bisa melengkapi malam Jum’at sahabat dengan beberapa amalan berikut ini.

1. Memperbanyak Shalawat

Membaca shalawat Nabi merupakan wujud kecintaan seorang hamba kepada Rasulullah SAW. Tak hanya itu, membaca shalawat nabi juga memiliki banyak keutamaan diantaranya, menjadikan doa yang dipanjatkan lebih mudah untuk terkabulkan, mendapat pahala yang berlipat, mendapatkan syafaat Nabi, serta dikumpulkan bersama Nabi di surga kelak.

Baca Juga : Doa Berlindung dari Sifat Malas

2. Membaca Surat Al Kahfi

Amalan selanjutnya yang dianjurkan untuk dilakukan pada malam atau hari Jumat ialah membaca Surat Al-Kahfi. Membaca Surat Al Kahfi memiliki keutamaan yakni terhindar dari Dajjal dan segala fitnahnya, mendapatkan cahaya penerang dari Allah, mendapat ampunan dari Allah, serta menghindarkan gangguan dari syaitan.

3. Bersedekah

Sedekah dihari Jumat memiliki keutamaan yang lebih utama dibandingkan sedekah pada hari-hari lainnya. Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah pernah berkata tentang keutamaan sedekah hari Jumat. Beliau berkata; “Keutamaan sedekah di hari Jumat dibanding semua hari dalam sepekan seperti keutamaan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”

Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Malam Jum’at

Doa Malam Jum'at Berkah

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur mengajak seluruh donatur beserta civitas yayasan untuk bermunajat dan memanjatkan doa dalam agenda doa bersama dan santunan anak yatim binaan yayasan. Adapun agenda doa bersama ini bisa ikuti oleh siapapun melalui channel yotube Rahmatan Official mengingat kondisi pandemi yang mewajibkan kita menghindari kerumunan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Pada agenda doa bersama ini, sahabat semua bisa menitipkan doa-doanya dan juga bersama-sama memanjatkan doa atas seluruh hajat-hajatnya.   Semoga dengan agenda doa bersama ini dapat mendekatkan kita dengan Allah dan seluruh doa serta hajatnya dikabulkan oleh-Nya. Aamiin.

Leave a Reply