You are currently viewing Empat Amalan Ini Menjadi Magnet Penarik Rezeki, Apa Saja?

Empat Amalan Ini Menjadi Magnet Penarik Rezeki, Apa Saja?

Empat Amalan Penarik Rezeki – Sahabat, rezeki merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada seluruh makhluk-Nya. Dalam hal ini, Allah tidak pernah salah alamat dalam memberi rezeki pada seluruh makhluk-Nya, baik kepada manusia, hewan, bahkan tumbuhan sekalipun.

Sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk yang lainnya, Manusia dibekali akal agar mampu membedakan yang baik dan buruk. Selain itu, manusia dibekali akal juga agar ia berusaha dalam menjemput rezeki yang ditebar-Nya di muka bumi dengan cara bekerja.

Agar mampu menjemput rezekinya, manusia dianjurkan untuk bekerja atau berikhtiar terlebih dahulu. Perihal hasil kerja yang dilakukan, Allah lebih berhak menentukan seberapa besar yang akan diperolehnya.

Namun, pada kenyataannya terkadang seseorang yang sudah bekerja keras tetapi mendapatkan hasil yang jauh dari harapannya. Dalam keadaan tersebut, sebagai seorang mukmin kita dianjurkan untuk selalu menyempurnakan ikhtiar dengan memanjatkan doa kepada Allah yang Maha Memberi Rezeki.

Selanjutnya, umat islam juga dianjurkan untuk mengerjakan beberapa amalan yang dipercayai dapat menjadi penarik datangnya rezeki. Berikut adalah empat amalan yang menjadi magnet penarik rezeki.

1. Shala Dhuha

Empat Amalan Penarik Rezeki

Shalat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah. Ibadah sunnah ini memiliki keutamaan yang istimewa. Selain sebagai salah satu bentuk sedekah di pagi hari, shalat dhuha juga menjadi ibadah sunnah yang keutamaannya dapat membukakan pintu-pintu rezeki dari berbagai arah.

Rasulullah SAW bersabda, “Salat duha itu dapat mendatangkan rezeki dan menolak kefakiran. Dan tidak ada yang akan memelihara salat duha melainkan orang-orang yang bertaubat.” (HR. Turmudzi dan Ibnu Majah).

2. Membaca Surah Al-Waqiah

Empat Amalan Penarik Rezeki

Al-Quran berisi ajaran-ajaran spiritual bagi umat islam yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Setiap isinya mengandung banyak hikmah dan petunjuk bagi seorang mukmin untuk mengarungi kehidupan yang fana ini.

Salah satu contonya adalah surat Al-Waqi’ah, bagi siapa saja seorang mukmin yang rutin membaca surat tersebut ia akan mendapatkan kekayaan dan terhindar dari kemiskinan.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barang siapa yang membaca Surah Al-Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan menderita kemiskinan selama-lamanya.” (HR. Abu Ya’la dan Ibnu Asakir).

3. Memperbanyak istighfar

Empat Amalan Penarik Rezeki

Sahabat, bisa jadi rezeki kita terasa seret lantaran terlalu banyaknya dosa yang diperbuat, sehingga dengan dosa tersebut segala bentuk ikhtiar kita tak mendatangkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Dosa bisa menjadi penghalang antara ikhtiar dan rezeki kita, tak hanya itu dosa juga bisa menjadi penghalang doa yang kita panjatkan dengan ijabah. Untuk itu, memperbanyak istighfar dan taubat menjadi salah satu amalan yang perlu kita lakukan untuk memperlancar rezeki kita.

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan mengubah setiap kesedihannya menjadi kegembiraan; Allah azza wa jalla memberikan solusi dari setiap kesempitannya (kesulitannya), dan Allah anugerahkan rezeki dari jalur yang tidak disangka-sangka.” (HR. Ahmad dan al-Hakim).

Baca Juga : Kisah Nyata Orang yang Suka Beristighfar

4. Memberi makan kucing dan hewan lainnya

Empat Amalan Penarik Rezeki

Dalam islam memberi makan hewan termasuk ke dalam perbuatan yang terpuji dan sangat dianjurkan. Kita dianjurkan untuk memberi makan hewan apa saja, termasuk kucing, ayam, bahkan anjing. Tentunya sahabat semua pasti mengetahui kisah seorang perempuan pendosa yang memberi minum anjing dan kemudian ia dimasukan ke dalam surga.

Rasulullah pernah ditanya oleh salah seorang sahabat, “Apakah berbuat baik kepada binatang bagi kami ada pahalanya?”

Lantas Rasulullah bersabda, “Di dalam setiap apa yang bernyawa ada pahalanya.” (HR. Bukhari & Muslim).

Memberi makan kepada kucing atau hewan lainnya termasuk ke dalam perbuatan sedekah. Allah akan membalas segala sesuatu yang dikeluarkan untuk sedekah dengan balasan yang berlipat ganda.

Sahabat, diatas adalah empat amalan yang dipercai dapat menjadi penarik rezeki. Semoga kita mampu mengiringi segenap ikhtiar kita dengan amalan tersebut. Disamping itu, sahabat juga bisa menunaikan sedekah untuk menyempurnakan segala ikhtiar dan amalan yang ditunaikan sahabat.

Siap sedekah? Yuk klik tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi/

Leave a Reply