You are currently viewing Ingin Qurban Online, Perhatikan Tahapannya Berikut Ini

Ingin Qurban Online, Perhatikan Tahapannya Berikut Ini

Dengan adanya layanan qurban online kini berqurban menjadi lebih mudah dan praktis dari pada sebelumnya. Hal itu dikarenakan proses pembelian hewan qurban secara online hanya cukup dari rumah menggunakan handphone ataupun gadget. Selain itu, siapa saja yang berqurban dapat mewakilkan perawatan hewan sampai hari raya, penyembelihan sampai ke pendistribusian daging qurban.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini, Layanan Qurban Online sangatlah membantu. Seperti kita ketahui, penyembelihan hewan qurban di masa pandemi sangat jauh berbeda daripada biasanya, penyembelihan kali ini dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketat serta sebisa mungkin tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Qurban Online terpercaya

Setiap penyelenggara layanan qurban online memiliki tata cara yang berbeda dalam proses pelayanannya. Namun jika diambil garis besarnya, semua layanan pada dasarnya memiliki proses dan alur yang sama.

Bagi sahabat yang ingin mendaftarkan diri sebagai pequrban tahun ini secara online, berikut adalah beberapa tahapan yang harus sahabat ketahui.

Memilih Penyedia Layanan Qurban Online

Di zaman yang serba maju ini, banyak sekali penyedia layanan qurban yang bisa sahabat pilih. Dimana tiap penyedia layanan  biasanya menyediakan harga dan tempat distribusi daging qurban yang bervariasi. Dalam hal ini, sahabat bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan qurbannya.

Memilih hewan kurban

Selanjutnya, sahabat bisa memilih hewan qurban sesuai dengan kriteria pilihan sahabat sendiri. Adapun untuk memilih hewan qurban, sahabat bisa mengunjungi situs milik penyedia layanan qurban online. Disana sahabat bisa melihat banyak pilihan hewan seperti kambing, domba, sapi ataupun unta. Penyedia hewan qurban biasanya memberikan pilihan hewan berdasarkan jenis dan type dengan kualitas yang beragam.

Dalam memilih hewan qurban ini, perlu diperhatikan juga kondisi hewan qurban itu sendiri. Pastikan hewan yang tersedia itu telah mencapai usia minimal, dalam keadaan sehat dan tidak cacat. Hal itu dikarenakan dalam pelaksanaan ibadah qurban, hewan yang disembelih bukanlah hewan biasa, melainkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar qurbannya sah dan diterima disisi-Nya.

Ibadah Terbaik Idul Adha | Qurban 2021
Pengemasan daging menggunakan besek jadikan qurban lebih ramah lingkungan.

Transaksi Pembayaran

Setelah menemukan hewan pilihan, lakukanlah pembayaran. Biasanya penyedia layanan qurban online memiliki dua sistem pembayaran yakni dicicil dan dibayar tunai. Adapun untuk pembayaran dengan sistem cicilan, bisa sahabat lakukan jauh sebelum hari raya Idul Adha tiba.

Penyembelihan Hewan Qurban

Setelah transaksi selesai, hewan qurban terbaik pilihanmu akan dikirim ke tempat penyembelihan hewan qurban. Nah, biasanya para penyedia layanan qurban online akan menyembelih hewan qurban ditempat yang telah ditentukan. Adapun dalam penyembelihan akan dilakukan sesuai dengan syari’at dan diatas namakan pada pequrban yang telah mewakilkan penyembelihan hewan qurban.

Baca Juga : Qurban Lebih Mudah di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Pengiriman Dokumentasi Qurban

Setelah hewan qurban disembelih, sahabat akan menerima laporan daru pihak penyedia layanan qurban online. Laporannya bisa dalam bentuk email, pesan teks yang disertai dengan video maupun photo bahwa hewan qurbanmu telah disembelih. Selanjutnya hewan yang sudah disembelih dagingnya akan didistribusikan kepada masyrakat yang lebih membutuhkan.

Sahabat bisa menunaikan qurban online di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Sahabat bisa mengakses harga hewan qurban untuk memilih hewan terbaiknya. Selanjutnya, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin juga menyediakan layanan jemput qurban bagi sahabat yang telah memiliki hewan qurban, untuk petugas jemput qurban ini insyaallah selalu stand by 24 jam.

Yuk tunaikan qurban terbaikmu bersama kami. Untuk info selengkapnya sahabat bisa menghubungi kontak person kami dengan mengakses link ini.

Leave a Reply