You are currently viewing Jelang Akhir Tahun, Yuk Sedekah Terbaik di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Jelang Akhir Tahun, Yuk Sedekah Terbaik di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Sedekah Akhir Tahun – Jelang pergantian tahun baik tahun Masehi ataupun Hijriah setiap orang di seluruh dunia pasti berharap agar tahun yang akan datang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain berharap agar lebih baik di masa yang akan datang, menutup tahun dengan amalan terbaik semisal sedekah akhir tahun dapat menjadi salah satu jalan agar tahun yang akan datang jauh lebih baik lagi.

Sedekah akhir tahun juga dapat dilaksanakan sebagai upaya untuk membersihkan harta serta mengeluarkan hak orang lain yang ada didalamnya.

Sedekah Akhir Tahun
Sedekah makan siang Jumat Berkah.

Tak hanya itu, sedekah juga dapat menjadi wasilah dipanjangkannya umur, dihindarkan dari suul khotimah, serta menghapus berbagai sifat takabur dan berbangga pada diri sendiri.

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani).

Menuju pergantian tahun yang tersisa beberapa hari lagi, semoga kita tetap terjaga dalam kondisi yang baik serta mampu mengerjakan banyak kebaikan.

Pada waktu yang tersisa ini, hendaklah diri kita bermuhasabah dan merenungkan sudah berapa banyak amal baik yang kita perbuat. Apakah lebih banyak dari amal buruk kita, atau sebaliknya amal baik kita jauh lebih sedikit daripada amal buruk kita.

Sedekah Akhir Tahun
Santunan anak yatim di Pondok Ungu Permai Bekasi.

Jika amal baik lebih banyak daripada amal buruk, pertahankan dan tingkatkanlah di tahun yang akan datang. Namun, jika amal buruk lebih banyak dari amal baik maka mulai saat ini mulailah berhenti dalam berbuat buruk dan menyia-nyiakan waktu dan berupayalah untuk terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sebagai lembaga sosial yang amanah dan terpercaya akan selalu menemani sahabat semua untuk terus berbuat baik dan menebar manfaat terhadap sesama.

Dalam segala kondisi, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur selalu berupaya untuk tetap peduli terhadap sesama baik terhadap yatim dan dhuafa, bencana alam, kemanusiaan, serta permasalahan sosial lainnya.

Baca Juga : Rahasia Dibalik Shalat Dhuha

Jelang akhir tahun ini, mari kita wujudkan rasa syukur serta raih keberkahan dengan menunaikan sedekah terbaik akhir tahun. Sedekah terbaikmu akan bermanfaat bagi mereka yang saat ini berjuang menghadapi permasalahan ekonomi keluarga, bencana alam, serta keterbatasan dalam mengakses layanan pendidikan dan dana pendidikan.

Yuk jadikan momen akhir tahun ini untuk memperbaiki diri agar terus lebih baik di tahun-tahun selanjutnya. Tunaikan sedekah terbaikmu disini.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply