KEKALKAN HARTA DENGAN ZAKAT

KEKALKAN HARTA DENGAN ZAKAT

KEKALKAN HARTA DENGAN ZAKAT

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar,” (Q.S Al-Hadiid: 7)

KEKALKAN HARTA DENGAN ZAKAT

Rumah, mobil, pekerjaan, uang, perhiasan, dan semua yang kita miliki di dunia ini pada dasarnya bukanlah milik kita melainkan milik Sang Pemilik Mutlak, yaitu Allah SWT. Karenanya, kita harus mensyukuri amanah yang Allah berikan itu dengan senantiasa menafkahkannya di jalan Allah.

“Seseorang pada hari akhir nanti pasti akan ditanya tentang empat hal: usianya untuk apa dihabiskan, jasmaninya untuk apa dipergunakan, hartanya darimana didapatkan dan untuk apa dipergunakan, serta ilmunya untuk apa dipergunakan,” (HR. Abu Daud)

Maka, tatkala Allah memerintahkan kita untuk berbagi, salah satunya dengan menunaikan zakat, sesungguhnya Allah sedang menguji apakah kita lebih mencintai Allah atau lebih mencintai harta titipan. Oleh sebab itu, jika kita mengaku cinta dan beriman kepada Allah, maka seharusnya kita tidak segan untuk melaksanakan perintah-Nya.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati,” (QS. AL-Baqarah : 277)

Apalagi, Allah telah menegaskan bahwa setiap amal kebaikan termasuk di dalamnya sedekah, infak maupun zakat akan kekal di sisi Allah sebagaimana firman-Nya dalam Q.S An-Nahl: 96, “Apa saja yang ada di sisimu (wahai manusia) akan habis, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal.”

Sahabat, mari kekalkan harta kita dengan berbagi, semoga membawa kebaikan bagi kita hingga kehidupan sesudah kematian kelak.

#Sudah mau akhir bulan..yuuk di segerakan yang belum bayar zakat…

Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur bisa jadi referensinya ya…

Salam santun putra putri yatim
Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

INDAHNYA BERBAGI INDAHNYA KEBERSAMAAN 😇😊

SEDEKAH BANTU ANAK YATIM & DHUAFA
Bantu donasi dengan Transfer 👇👇👇

🎈MANDIRI : ( 166-000-089-495-6 ) a/n Yayasan Rahmatan Lil Alamin.
🎈BRI : ( 0652-01-000182-30-4 ) a/n. Yayasan Rahmatan Lil Alamin.
🎈PERMATA ( 07-014-071-80 ) a/n Yayasan Rahmatan Lil Alamin
🎈BCA ( 230-327-9946 ) a/n Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Setelah penunaian mohon konfirmasinya 🙏🏻☺
Konfirmasi Untuk Nama & Titipan Doa
Hubungi : 0812-8240-2345

Website kami : www.yrlajt.or.id

#yatim #orphan #follow #like4like #sedekah #dakwah

Leave a Reply