You are currently viewing Lakukan Lima Hal Ini Agar Tetap Produktif di Musim Hujan

Lakukan Lima Hal Ini Agar Tetap Produktif di Musim Hujan

Agar Tetap Produktif di Musim Hujan – Bagi sebagian orang, hujan terkadang menjadi sebuah kendala yang menghambat pekerjaan atau produktivitas seseorang. Akan tetapi, dilain sisi ada juga orang yang merasa senang ketika ada hujan turun, bahkan ada juga yang menjadikan hujan sebagai inspirasi untuk menghasilkan sebuah karya seperti puisi, novel fiksi, dan lain sebagainya.

Terlebih dengan intesitas yang cukup tinggi terkadang menyebabkan banyak persoalan baru seperti halnya genangan air di jalan yang menjadikan lalu lintas macet hingga terjadinya banjir.

Agar Tetap produktif di Musim Hujan

Saat musim hujan tiba, kita semua dituntut untuk menjaga kesehatan diri dan tetap produktif. Nah, agar tetap produktif di musim hujan, lakukanlah lima hal berikut ini.

1. Usahakan berangkat lebih awal

Saat musim hujan, sebaiknya sahabat mengusahakan untuk berangkat kerja lebih awal. Hal itu dikarenakan saat musim hujan terdapat berbagai resiko yang dapat menghambat perjalanan anda seperti halnya banyak genangan air di badan jalan yang menjadikan jalanan menjadi macet.

Terlebih dalam kondisi hujan di pagi hari, hal ini bisa jadi sangat menghambat perjalanan anda. Nah, usahakan saat huja di pagi hari agar berangkat lebih awal agar dapat menghindari kemacetan dan tidak kesulitan mengakses transportasi umum. Pastikan juga kondisinya tetap aman dan tidak membahayakan diri.

2. Tetap bawa perlengkapan musim hujan

Agar Tetap produktif di Musim Hujan

Perlengkapan musim hujan apa aja sih? Perlengkapan musim hujan terdiri dari jas hujan, payung, sepatu boots, sendal jepit dan lain sebagainya.

Kenapa sih kita perlu membawanya? Perlengkapan hujan ini sangat diperlukan saat musim hujan agar tetap produktif. Bayangkan saat kita berangka kerja menggunakan kendaran roda dua dan dalam perjalanan tiba-tiba hujan, jika hujan tersebut tidak terlalu deras dan tidak membahayakan sahabat bisa mengenakan jas hujan yang dibawah dan meneruskan perjalanan menuju kantor tanpa terlambat.

3. Jangan lupa bawa pakaian ganti

Hujan yang tak kunjung reda terkadang memaksa kita untuk tetap berangkat atau meneruskan perjalanan, baik saat menuju kantor ataupun saat pulang. Nah, bagaimana jika hal tersebut terjadi saat anda berangakt menuju kantor?

Agar tetap nyaman saat tiba di kantor, usahakan untuk membawa pakaian ganti saat berangkat ke kantor untuk berjaga-jaga jika ada hujan deras ataupun kondisi lainnya.

Baca Juga : Tips Atasi Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan

4. Usahakan jangan bawa mobil

Salah satu efek dari hujan adalah terjadinya banyak genanagan air di jalan raya, hal tersebut secara otomatis mengakibatkan banyaknya titik kemacetan yang bisa menghambat perjalananmu. Untuk itu, usahakan agar tidak bawa mobil untuk berangkat kerja saat hujan.

5. Tetap jaga kesehatan

Musim hujan terkadang mengundang berbagai penyakit yang dapat menghambat produktivitas kita, untuk itu jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan agar tetap produktif. Dalam menjaga kesehatan sahabat bisa melakukan olahraga secara teratur, menjaga pola makan hingga mengonsumsi suplemen ataupun vitamin.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply