Lembaga Zakat di Kranji Bekasi

Lembaga Zakat di Kranji Bekasi – Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur merupakan salah satu lembaga sosial yang mengelola dana Zakat yang terhimpun dari para Muzakki secara profesional dan bertanggung jawab.

Zakat sendiri merupakan salah satu amaliah yang diwajibkan kepada seorang muslim yang mampu. Secara umum, zakat terbagi ke dalam dua jenis yakni Zakat Fitrah dan Zakat Maal. Zakat Fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan oleh seorang mukmin di Bulan Ramadhan sampai menjelang shalat Ied. Wajib zakat yang harus dikeluarkan adalah makanan pokok senilai satu sho.

Kemudian, Zakat maal adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh seorang mukmin atas kepemilika hartanya setelah mencapai haul (batas waktu minimal kepemilikan harta) dan Nisab (Batas minimal harta yang wajib dizakatkan).

Orang yang berhak menerima zakat atau disebut mustahik zakat terdiri dari 8 asnaf atau golongan yaitu, Fakir, Miskin, Mualaf, Fisabilillah, Ghorimin, Ibnu Sabil, hamba sahaya/budak, dan amil zakat. Orang yang menunaikan zakat disebut dengan Muzakki.

Agar kebermanfaatan harta zakat lebih luas, zakat disarankan untuk ditunaikan di lembaga amil zakat. Lebih dari itu, zakat di lembaga amil yang profesional dan terpercaya menjadikan zakat yang kamu tunaikan diterima oleh orang yang tepat.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur memberikan kemudahan bagi sahabat untuk menunaikan zakatnya di lembaga kami yakni dengan hadirnya platform Layanan Zakat Online Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Adapun bagi sahabat yang hendak menunaikannya secara langsung bisa mengunjungi kantor layanan kami berikut ini.

1. Kantor Sekretariat Pusat

Alamat : Jalan Haji Naman No. 60 Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur.

2. Kantor Layanan Donasi YRLA

Alamat : Jalan Pondok Kopi Raya No. 7 Duren Sawit Jakarta Timur.

Selain itu, sahabat juga bisa menunaikan kewajiban zakatnya melalui layanan zakat online kami dengan mengakses tautan berikut ini http://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-zakat.

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply