You are currently viewing Lembaga Zakat di Pondok Kopi Jakarta Timur

Lembaga Zakat di Pondok Kopi Jakarta Timur

Lembaga Zakat di Pondok Kopi Jakarta Timur – Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh seorang muslim. Secara umum zakat terbagi menjadi dua yakni zakat fitrah dan zakat maal. Zakat fitrah ditunaikan di bulan Ramadhan sebelum hari raya Idul Fitri. Adapun Zakat maal ditunaikan setelah harta seseorang telah mencapai batas minimal jumlah kepemilikan harta dan juga telah mencapai haul.

Zakat pada umumnya ditunaikan guna memenuhi hak-hak orang yang membutuhkan yakni delapan golongan yang berhak menerima zakat. Namun, lebih dari itu zakat bisa dijadikan sebagai wasilah untuk melakukan pemberdayaan umat serta mengentaskan kesenjangan dan kemiskinan yang ada.

Pada dasarnya, zakat bisa ditunaikan secara langsung kepada orang atau penerima manfaatnya secara langsung. Akan tetapi, guna kebermanfaatannya yang lebih luas dan juga agar tepat sasaran siapa yang menerimanya zakat dianjurkan untuk ditunaikan kepada lembaga amil zakat yang terpercaya.

Sebagai lembaga pengelola zakat yang saat ini keberadaan kantornya di Pondok Kelapa dan Pondok Kopi, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur hadir sebagai lembaga pengelola dana ZISWAF (Zakat, Infak, Shadaqah, dan Wakaf) terpercaya dan profesional.

Adapun bagi sahabat yang hendak menunaikan zakatnya bisa datang secara langsung ke Kantor Layanan Donasi Yayasan Rahmatan Lil-Alamin yang berlokasi di Jalan Pondok Kopi Raya No. 7 Duren Sawit Jakarta Timur.

Dari waktu ke waktu Yayasan Rahmatan Lil-Alamin terus berinovasi dan melakukan perbaikan-perbaikan guna  memberikan pelayanan yang paripurna baik kepada para muzakki ataupun kepada para mustahik. Saat ini yayasan bermintra dengan Yayasan Dompet Dhuafa sebagai Lembag pengelola dana ZISWAF yang terbesar dan profesional di Indonesia.

Hal itu ditujukan guna meningkatkan kapasitas lembaga sebagai pengelola zakat supaya lebih profesional dan amanah terhadap titipan para donatur atau muzakki. Selain itu, yayasan juga menerapkan sistem manajeman mutu ISO 9001 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas menajemen dalam melakukan pemberdayaan masyarakat melalui dana ZISWAF.

Bagi sahabat yang hendak menunaikan zakatnya bisa datang secara langsung ke Kantor Layanan Donasi kami atau secara online melalui layanan donasi online kami dengan mengakses tautan di bawah.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Leave a Reply