Ingin mendapatkan info terkini dan artikel inspiratif ? Klik Di Sini           ✉ yrlajt05@gmail.com | 📞 021-86905367
Perubahan Warna Kuku Kaki, Menandakan Sesuatu Loh.!

Perubahan Warna Kuku Kaki, Menandakan Sesuatu Loh.!

Berhati -hatilah jika ada perubahan warna pada kuku kaki anda
Kalau memang warna kuku kaki bisa memberikan tanda pada kesehatan tertentu, berikut ini adalah Sebagian warna kuku yang harus kalian waspadai.

1. Ungu
Kuku kaki yang berwarna ungu diakibatkan karena hematoma subungual atau luka di bagian dasar kuku. Pembuluh darah tidak terlalu kelihatan yang berdarah di bagian bawah kuku “menodai” kuku sehingga terlihat agak gelap. akibatnya adalah trauma pada kuku, seperti kesandung atau tertiban barang / benda .kalau ini terjadi, kalian mempunyai beberapa opsi. opsi pertama kalian bisa membiarkan kuku yang masih bagus untuk berkembang kembali, walaupun pilihan ini membutuhkan waktu agak lama dikarenakan kuku jari kaki kita hanya berkembang 1 mm setiap 1 bulannya . opsi kedua yaitu meminta agar dokter mengangkat kuku kita, kalau sudah memang terlalu parah .
2. Kuning atau cokelat
kalau kuku kaki terlihat kekuning atau kecokelat-cokelatan , itu artinya ada sesuatu dibagian sistem pernapasan anda atau mungkin sistem limfatik. kalaupun seperti itu , warna tersebut bisa juga diakibatkan karena komplikasi diabetes atau mungkin juga bisa dikarenakan kuman kuku.kalalupun ini diakibatkan karena kuman , mungkin nantinya kuku bisa membengkak atau rapuh. ini bisa terjadi kalau kuman mikroskopis menginfeksikan satu atau mungkin lebih banyak kuku. Organisme mikroskopis biasa berkembang biak didalam sekitar lingkungan yang redup , suhu hangat, dan basah .
3. Putih
Leukonychia biasanya ada beberapa garis putih pada bagian kuku yang dapat sebagian keadaan . Garis putih itu bisa timbul kalau ada tekanan berkali-kali atau mungkin phobia pada kuku (seperti mennggunakan sandal/sepatu yang sempit dan tidak muat ketika dipakai ). ada beberapa bintik-bintik putih yang akan membentuk kalau keseleo itu tidak akan cukup parah untuk memecahkan pembuluh darah. kalau ada bintik-bintik putih diakibatkan oleh keseleo, bisa coba dengan mengonsumsi vitamin untuk jenis kuku yang seperti biotin untuk memperbagus rambut, kulit, dan kuku.Waspada pada i gejala-gejala yang lain semacam kecapean ataupun kelelahan otot-otot. Itubisa berakibat gejala kurangnya protein atau mungkin anemia, hingga kalian harus bertanya kepada dokter.
4. Hitam
Kuku kaki yang benar itu yang berwarna hitam atau mungkin mempunyai beberapa penyebab, minyalnya kekurangan B12, ginjal yang bermasalah , atau beberapa penyakit hati. Tapi , biasanya ada alasan tertentu untuk perbedaan warna pada kuku ini yaitu karena phobia seperti bengkak .kalaupun ini terjadi, kalian bisa menunggu semua kuku tumbuh sebelum ada berubahan warna itu hilang. Biasanya, ini makan waktu sekitar 6-9 bulan.kalau kuku kaki kaian tidak hitam namun mempunyai beberapa garis hitam vertikal, yang menjadi penyebab paling biasa yaitu melanonychia linear, yaitu situasi yang seperti iu ketika pigmen di kuku yang diakui sebagai melanosit bikin pigmen berlebih, sampai mengakibatkan bagian kuku menjadi gelap.Kuku kaki yang gelap bisa juga sebagai penyebab dari hal mengkonsumsi obat-obatan tertentu semacam obat kemoterapi, kanker pada kulit , atau penyakit imunodefisiensi semisal HIV, lupus, atau skleroderma.

Jangan hanya kuku tangan, mari mulailah hari –hari kalian untuk memperhatikan kesehatan lebih kepada kuku kaki kalian .

Semoga bermanfaat…

 

Leave a Reply

Close Menu
Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00