Ingin mendapatkan info terkini dan artikel inspiratif ? Klik Di Sini           ✉ yrlajt05@gmail.com | 📞 021-86905367
Rumah Tahfidz Al-Faruq Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Rumah Tahfidz Al-Faruq Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Assalamualaikum… Sahabat Yatim Rahmatan

Bagi sahabat para orangtua yang ingin anaknya bisa mengaji, membaca & menghafal Al-Quran, juga paham dengan tajwid-tajwidnya yang insyaallah jadi Hafidz Quran (Aamiin), Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur ada Rumah Tahfidz nya lohh, yaitu Rumah Tahfidz Al-Faruq. Yang Insyaallah akan mendidik dan membina anak-anak menjadi generasi Qur’ani yang mencintai Al-Qur’an.  

Rasulullah SAW, pernah berpesan  kepada ummatnya agar senantiasa berpegang teguh keduanya yakni Al-qur’an dan Hadits, karena dengan berpegang teguh kepada keduanya maka mereka tidak akan sesat, baik didunia terlebih lagi kelak diakhirat.
Rasulullah saw., bersabda :

تَرَكْتُ فِيْكُمْ اًمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُوْا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ . (رواه مالك

Aku tinggalkan kepadamu dua perkara, kamu tidak akan sesat selama kamu berpegang kepada keduanya, yaitu Kitab Allah (Al-Qu’an)  dan sunah Nabi-Nya (hadits). (H.R.Malik)
Dalam sebuah hadits Rasulullah saw., yang diriwayatkan oleh Iman Al-Bukhari Nabi Muhammad saw., menyatakan bahwa untuk mencapai kenikmatan iman ada beberapa syarat dan syarat yang utama adalah mencintai Allah dan Rasulnya.

عَنْ أَنَسٍ عَنِ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ ثَلاَثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلاَوَةَ الإِيمَانِ أَنْ يَكُونَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا ، وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لاَ يُحِبُّهُ إِلاَّ لِلَّهِ ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِى الْكُفْرِ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِى النَّارِ

Artinya :
“Ada tiga hal yang barang siapa mencapainya, dia akan merasakan nikmatnya iman : Allah dan Rasulnya lebih dicintai melebihi segala-galanya, mencintai orang lain hanya karena Allah, dan membenci kekafiran sebagaimana dia kebenciannya dimasukkan kedalam api neraka (H.R,Al-Bukhari dari Anas bin Malik)

di akhirat, akan diberi mahkota dan pakaian kemuliaan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَجِىءُ الْقُرْآنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَيَقُولُ يَا رَبِّ حَلِّهِ فَيُلْبَسُ تَاجَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ زِدْهُ فَيُلْبَسُ حُلَّةَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ ارْضَ عَنْهُ فَيَرْضَى عَنْهُ فَيُقَالُ لَهُ اقْرَأْ وَارْقَ وَتُزَادُ بِكُلِّ آيَةٍ حَسَنَةً

Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca. (HR. Turmudzi 3164 dan beliau menilai Hasan shahih).

Simak selengkapnya seputar Rumah Tahfidz Al-Faruq di bawah ini :

Rumah Tahfidz Al Faruq
Menerima peserta didik baru
Dengan usia
– SD
– SMP
– SMA
Dengan program unggulan
– Tahfidz Al Qur’an
– Belajar Memanah
– Beasiswa yatim dhuafa

Rumah Tahfidz Al-Faruq Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur
Bertempat di Alamat : Blok N 1 Jl. Nilam Raya No.2 Rt.006/025 Pondok ungu Permai Sektor V Kel. Bahagia Kec. Babelan Kab. Bekasi 17612
Contact Person : Kak Achyar 089606409651
Instagram : @rumahtahfidzalfaruq
Facebook : Rumah Tahfidz Al Faruq
Email : rumahtahfidzalfaruq@gmail.com

Kantor Sekretariat YRLA : 021-86905367

Leave a Reply

Close Menu
Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00