You are currently viewing Sedekah Buka Puasa Sunnah Senin dan Kamis

Sedekah Buka Puasa Sunnah Senin dan Kamis

Sedekah Buka Puasa Sunnah Senin dan Kamis – Sahabat, hari senin dan kamis merupakan dua hari disampaikannya catatan amal seorang hamba. Dengan demikian, Rasulullah menganjurkan kepada umat islam untuk berpuasa pada dua hari ini.

Puasa sunnah senin dan kamis merupakan puasa sunnah yang rutin diamalkan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW mengungkapkan bahwa puasa sunnah Senin dan Kamis yang beliau kerjakan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah. Sebab, hari Senin adalah hari dilahirkannya beliau dan juga hari pertama diturunkannya Al-Quran.

Sedekah Buka Puasa Sunnah Senin dan Kamis

Tak hanya menjalankan ibadah puasa, sahabat juga bisa mengambil kesempatan untuk meraih pahala orang yang berpuasa dengan bersedekah makanan untuk mereka yang melaksanakan ibadah puasa. Tentunya hal ini menjadi kesempatan terbaik bagi sahabat yang belum bisa menunaikan ibadah puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR.Tirmidzi).

Sahabat, selain mendapatkan pahala kebaikan seperti halnya orang yang berpuasa, sedekah makanan buka puasa juga setidaknya menjadi ladang pembelajaran bagi kita untuk membiasakan diri dalam mengamalkan puasa sunnah.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur mengadakan program pembiasaan puasa Senin dan Kamis kepada seluruh anak yatim binaan yang diasramakan. Pembiasaan ini tentunya bertujuan agar anak binaan terbiasa dalam menjalankan ibadah-ibadah sunnah yang diajarkan Rasulullah serta menjadi bagian dari pembentukan generasi yang unggul dan beriman.

Saat ini Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil-Alamin tersebar di tiga lokasi antara lain asrama yatim pusat, asrama yatim cibubur, dan asrama yatim jonggol (Bogor). Kami membuka kesempatan bagi sahabat untuk bersedekah dan mengalirkan pahala kebaikan dengan sedekah buka puasa sunnah untuk anak yatim.

Sedekah Buka Puasa Sunnah Senin dan Kamis

Sahabat, tidak ada yang lebih membahagiakan dalam hidup ini kecuali menebarkan manfaat kepada orang lain. Selain  mendapatkan aliran pahala kebaikan, menebar manfaat pada orang lain juga menjadikan hidup lebih bahagia dengan dilapangkannya pintu-pintu rezeki dan dihindarkannya dari musibah yang bisa kapan saja datang.

Baca Juga : Keutamaan Puasa Senin dan Kamis

Yuk alirkan kebaikan dengan sedekah buka puasa sunnah Senin  dan Kamis untuk adik-adik yatim binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Sahabat bisa berdonasi dalam bentuk paket makanan ataupun sejumlah uang yang bisa ditransfer ke nomor rekening kami.

Yuk tunaikan kebaikanmu segera dengan mengakses tautan di bawah ini.

http://indonesiaberbagi.id/donasi

Leave a Reply